Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kenalan dengan 7 Karakter Penting di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Kenalan dengan 7 Karakter Penting di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Buat para pecinta Marvel, film perdana yang membuka Phase 5 MCU (Marvel Cinematic Universe) ini pasti jadi tontonan wajib bulan ini, ya. Ant-Man and the Wasp: Quantumania sudah tayang di bioskop sejak 15 Februari 2023.

Film yang dibintangi oleh Paul Rudd ini disebut lebih menarik dari prequel 2 film sebelumnya. Enggak heran kalau baru sepekan penayangan saja sudah meraup untung lebih dari Rp3,4 triliun secara global.

Penasaran enggak sih, seperti apa karakter penting di Ant-Man and the Wasp: Quantumania ini? Yuk, kenalan dengan "semut-semut" keren ini.

Scott Lang (Paul Rudd)

Film superhero yang satu ini memang family-oriented banget! Karakter Scott Lang (Paul Rudd) digambarkan sebagai sosok ayah yang rela melakukan apa pun demi putrinya, Cassie Lang. Scott yang pernah hilang dalam peristiwa blip sedang berupaya menebus waktu yang hilang bersama Cassie.

Awalnya Scott Lang adalah teknisi elektronik yang sering mencuri, tapi kemudian menjadi superhero Ant-Man setelah memakai Ant-Man Suit yang diciptakan oleh Hank Pym. Setelah mengemban tugas menjadi superhero, Scott pun berubah menjadi karakter yang lebih bertanggung jawab, berani, dan siaga melawan para villain.

Karakter Scott selalu ceria, humoris, santai, family-man, dan tak kenal takut demi membela orang-orang yang ia cintai.

Cassie Lang (Kathryn Newton)

Di Ant-Man and the Wasp: Quantumania ini Cassandra Eleanor Lang atau akrab disapa Cassie digambarkan sudah tumbuh menjadi remaja cantik, pintar, dan sedikit rebel. Tak heran Cassie sangat disayang oleh keluarga sambungnya, karena ia memang anak baik yang menyenangkan.

Cassie yang pintar banyak mempelajari ilmu Hank Pym, sang ilmuwan kawakan. Hingga akhirnya Cassie bisa menciptakan Quantum Satellite yang ternyata membuka kembali portal Quantum Realm dan membuat keluarganya terjebak di sana.

Cassie bukan lagi gadis kecil yang penakut. Pertemuannya dengan Kang saat masih kecil dulu justru membuatnya menjadi remaja pemberani. Spoiler alert! Cassie diam-diam juga piawai memakai Ant-Man Suit dan mulai terbiasa mengubah ukuran tubuh seperti ayahnya, lho. Smart girl!

Hope van Dyne (Evangeline Lilly)

Hope digambarkan sebagai sosok yang tangguh, cerdas, tidak mudah percaya orang lain, dan pantang menyerah. Kekasih Scott Lang ini juga pemimpin Pym van Dyne Foundation, perusahaan teknologi yang diprakarsai oleh Hank Pym, ayah Hope.

Hope memakai nama belakang ibunya, van Dyne, untuk menghormati Janet van Dyne yang hilang di Quantum Realm sejak Hope masih kecil. Hope sempat marah dengan ayahnya karena gagal melindungi ibunya, tapi Scott berhasil memperbaiki hubungan Hope dan Hank.

Mereka bahkan bersatu untuk menyelamatkan Janet dari Quantum Realm. Untuk misi itu, Hope mewarisi identitas ibunya menjadi Wasp dengan menggunakan baju penyusut yang canggih.

Janet van Dyne (Michelle Pfeiffer)

Ibu dari Hope dan istri Hank Pym ini sempat hilang puluhan tahun di subatomic level Quantum Realm demi mencegah Kang keluar dan merusak waktu. Janet digambarkan sebagai karakter yang bisa dipercaya, bisa diandalkan, mandiri, cerdas, tak kenal takut, berjiwa pemimpin, dan tentunya rela berkorban demi kepentingan dunia.

Janet dikenal sebagai Wasp. Ia juga putri dari Vernon van Dyne, ilmuwan gamma-radiation yang pertama membuka portal galaksi lain. Vernon tewas di tangan Pilai, alien yang masuk ke bumi lewat portal yang dibuka Vernon. Janet pun berjanji akan melawan semua villain yang masuk ke bumi dan membalaskan dendam ayahnya.

Hank Pym (Michael Douglas)

Inilah ilmuwan sel biologi yang menjadi otak di balik Ant-Man dan Wasp. Selain dikenal genius, Hank juga keras kepala, temperamental, pekerja keras, pecinta binatang, setia, penuh tanggung jawab mencegah teknologi yang ia buat (Pym Particles) jatuh ke tangan yang salah.

Hank juga selalu yakin dengan pilihannya, seperti saat memilih Scott Lang untuk menjadi Ant-Man dan memintanya menyelamatkan Janet di Quantum Realm.

Hank Pym tidak pernah pelit dengan ilmu. Ia bahkan mengajarkan Cassie ilmu-ilmu yang ia miliki hingga Cassie bisa membuat Quantum Satellite.

Kang the Conqueror (Jonathan Majors)

Inilah salah satu supervillain paling berbahaya di Marvel Universe. Kang bernama asli Nathaniel Richards yang memiliki kemampuan untuk time-travelling dan memanipulasi alur waktu. Kang terkenal cerdas, tapi juga licik dan terlalu ambisius untuk menghancurkan dunia.

Kang berasal dari masa depan, tepatnya abad 30. Ia pernah mendatangi setiap abad. Kang sulit dikalahkan, karena ada banyak Kang dari tiap dimensi waktu. Senjatanya juga selalu futuristik dan berasal dari masa depan. Kang banyak menghabiskan waktu di Mesir kuno sebagai Pharaoh Rama-Tut yang mencari tokoh En Sabah Nur (pertama muncul di X-Men: Apocalypse). 

Begitulah Kang, villain yang dikenal sangat kejam, tak mau dikalahkan, pendendam, manipulatif, dan benci melihat kedamaian dunia.

Jentorra (Katy O'Brian)

Di Quantum Realm ada bangsa Freedom Fighters yang tersingkirkan dari tanahnya sendiri karena perbuatan Kang the Conqueror. Jentorra adalah wanita tangguh pemimpin Freedom Fighters. Ia digambarkan sebagai wanita yang kuat, pemimpin yang baik, berani, tegas, dan rela berkorban apa pun demi bangsanya.

Nah, mana karakter favorit Anda di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania nih, Moms? (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: MCUgeek/Marvel)