Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

10 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Bisa Jadi Pertanda Baik untuk Anda

10 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Bisa Jadi Pertanda Baik untuk Anda

Secara umum, mimpi merupakan sebuah pengalaman bawah sadar yang terjadi saat tidur. Orang yang bermimpi tidak dapat memilih mimpi seperti apa yang bisa dialaminya. Itulah alasan banyak orang merasa bingung setelah terbangun dari mimpi yang tidak biasa mereka alami.

Memimpikan bayi, atau lebih spesifik lagi bermimpi menyusui bayi, bisa terasa sangat membingungkan, baik itu buat Anda yang sudah punya anak atau belum. Mimpi menyusui bayi termasuk mimpi yang cukup umum dialami orang.

Terbangun dari mimpi seperti ini pasti membuat Anda bertanya-tanya, apa arti mimpi menyusui bayi? Apakah itu pertanda baik atau buruk? Ini jawabannya untuk Anda.

1. Tanda kesejahteraan dan kemakmuran

Secara umum, mimpi menyusui bayi bisa merupakan tanda kesejahteraan. Ini maksudnya Anda akan mendapatkan rezeki berlimpah, bisa berupa uang atau bentuk lainnya, atau hal-hal baik dalam waktu dekat.

Mimpi ini biasanya juga melambangkan kemakmuran, yang diartikan bahwa Anda akan memiliki hubungan yang memuaskan dan harmonis dengan orang yang Anda cintai.

2. Fase baru dalam hidup akan datang

Jika Anda bermimpi menyusui bayi perempuan, itu menunjukkan bahwa Anda akhirnya bisa melepaskan masa lalu, meninggalkan semua kekhawatiran dan penderitaan yang menyesakkan. Dan, Anda akan memasuki fase baru yang lebih baik dalam hidup dengan adanya stabilitas dan keseimbangan dalam hidup.

3. Akan ada peningkatkan karier dan keuangan

Beberapa penafsir mimpi mengartikan mimpi menyusui bayi laki-laki dengan kemajuan dalam karier dan situasi keuangan yang lebih baik. Ini juga bisa menunjukkan bahwa sebuah pengalaman baru akan datang ke dalam hidup Anda.

4. Anda memang sedang menyusui bayi di kehidupan nyata

Bermimpi tentang menyusui bayi sangat mungkin dialami ibu baru, di mana mimpi itu bisa berkaitan dengan hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Faktanya, sebuah studi dalam jurnal Sleep melaporkan bahwa bermimpi menyusui bayi menunjukkan bahwa Anda sedang membentuk ikatan dengan bayi Anda.

5. Sedang mempersiapkan diri untuk menjadi ibu

Jika Anda sedang hamil (dan sebentar lagi akan melahirkan), mimpi menyusui bayi bisa menjadi cara alam bawah sadar memberitahu Anda untuk mempersiapkan diri menjadi ibu, baik secara fisik maupun emosional. Dengan kata lain, mimpi seperti ini bisa menjadi pengingat bahwa Anda harus bersiap-siap menyambut Si Kecil ke dunia.

6. Ada orang lain yang sedang membutuhkan bantuan dan dukungan Anda

Ketika Anda bermimpi menyusui bayi orang lain, ini bisa menunjukkan bahwa Anda memiliki kecemasan atau kekhawatiran atas seseorang di keluarga Anda atau orang yang Anda sayangi. Mimpi ini mungkin cara alam bawah sadar Anda untuk menunjukkan bahwa ada seseorang yang Anda cintai yang sedang membutuhkan bantuan dan dukungan dari Anda saat ini.

7. Mencerminkan kekhawatiran tentang pernikahan dan berkeluarga

Pasti terasa sangat membingungkan (dan aneh) ketika Anda bermimpi menyusui bayi bahkan saat Anda belum menikah. Mendapatkan mimpi seperti ini bisa menunjukkan bahwa Anda memiliki kekhawatiran tentang pernikahan dan memiliki keluarga, yang tentunya terkait dengan ketakutan menjadi orang tua.

Namun di sisi lain, ini juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan segera menikah atau mengambil langkah serius dalam hubungan Anda.

8. Perlu lebih memedulikan diri sendiri

Bermimpi menyusui bayi kembar sebenarnya merupakan peringatan untuk Anda agar lebih memedulikan diri sendiri, bisa jadi karena Anda terlalu sibuk bekerja hingga akhirnya melupakan kebutuhan diri sendiri. Oleh karena itu, cobalah ambil hari istirahat sejenak dan melakukan me time atau perawatan kulit dan spa, misalnya.

9. Anda mungkin akan segera dikaruniai momongan

Bermimpi menyusui bayi ketika Anda belum hamil atau sedang dalam program hamil bisa menjadi perasaan intuitif bahwa Anda akan segera dikaruniai momongan.

10. Anda siap menjadi ibu

Mimpi menyusui bayi juga bisa menjadi tanda bahwa Anda siap menjadi seorang ibu, terlebih ketika Anda sudah berada dalam hubungan pernikahan.

Memang, tidak sedikit pasangan yang telah menikah justru memilih untuk menunda punya momongan karena alasan tertentu. Dan jika mimpi ini terus terjadi secara berulang, Anda mungkin bisa mencoba membicarakan dengan pasangan Anda soal menambah anggota keluarga.

Bisa jadi ini merupakan cara alam bawah sadar Anda untuk memberitahu bahwa secara emosional Anda sudah siap untuk membangun sebuah keluarga, punya anak, dan menjadi orang tua. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Jcomp/Freepik)