Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sampo untuk Atasi Masalah Rambut Tanpa Harus ke Salon

Rekomendasi Sampo untuk Atasi Masalah Rambut Tanpa Harus ke Salon

Moms, setuju enggak kalau rambut yang sehat jadi salah satu kunci Anda untuk tampil lebih percaya diri? Rambut yang sehat itu artinya rambut yang berkilau, lembut, tidak berketombe, dan tidak mudah patah saat disisir.

Pemilihan sampo yang tepat pun jadi penentu Anda bisa memiliki rambut yang sehat meski tidak pergi ke salon. Sebagai referensi, M&B sudah kumpulkan beberapa produk sampo premium yang bisa menjaga kesehatan rambut Moms dengan maksimal. Intip rekomendasinya berikut ini, yuk!

1. Kelaya Hair Treatment Shampoo

Waktunya merawat rambut Anda dengan Kelaya Hair Treatment Shampoo dengan kandungan minyak kemiri dan aloe vera. Minyak kemiri sendiri mengandung asam linoleat, vitamin B1, vitamin E, dan mineral yang baik untuk pertumbuhan rambut, sedangkan ekstrak aloe vera dengan asam amino dan protein akan membantu mencegah kerontokan serta kulit kepala bebas ketombe. Sampo dengan ukuran 250 ml ini dibanderol dengan harga Rp125.000.

2. Diane Extra Hair Fall Control

Kurangi kerontokan rambut agar keindahan rambut Anda tetap terjaga dengan Diane Extra Hair Fall Control. Bebas dari silikon, sulfat, dan paraben, sampo ini mengandung organic argan oil yang bisa mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala serta mengatasi rambut rontok. Jika rambut Anda tipis, sampo dari Moist Diane bisa membuat rambut jadi lebih bervolume dan mengembang, sehingga tampak lebih tebal. Dengan ukuran 450 ml, produk ini dijual seharga Rp136.000.

3. Lavojoy Hold Me Tight Shampoo Lazy Sunday

Penuhi nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda dengan Lavojoy Hold Me Tight Shampoo Lazy Sunday. Sampo ini diperkaya dengan amino acid, centella asiatica, ceramide, dan lactobacillus. Masalah seperti rambut rontok, rambut rusak, dan kulit kepala sensitif bisa diatasi dengan efektif. Gabungan aromanya menyegarkan, dengan top notes bitter orange dan fressia peach; middle notes yang lembut dari jasmine, rose, dan magnolia; serta base notes campuran aroma musk, cedarwood, dan amber. Sampo ini hadir dalam dua ukuran, 30 ml dengan harga Rp29.000 dan 400 ml dengan harga Rp139.000.

4. Argavell Argan Shampoo

Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk melembapkan dan menguatkan batang rambut. Moms bisa mendapatkannya dari Argavell Argan Shampoo yang dilengkapi dengan argan oil, aloe vera, dan olive oil. Dengan penggunaan yang rutin, sampo ini akan mengembalikan lapisan pelindung alami pada rambut Anda. Hasilnya, rambut akan berkilau, lembut, kuat, tidak mudah rontok, dan tidak berminyak. Sampo dengan ukuran 240 ml ini dijual seharga Rp85.000.

5. Grace and Glow Secret Bombshell Oil Control and Nourish Shampoo

Moms ingin rambut tetap sehat dan harum sepanjang hari? Jawabannya, gunakan Grace and Glow Secret Bombshell Oil Control and Nourish Shampoo. Di dalamnya sudah terkandung carbon yang mampu menyerap minyak di kulit kepala sehingga membuat rambut tidak mudah lepek serta mencegah timbulnya ketombe. Terdapat juga keratin yang akan memperbaiki kondisi rambut, sehingga membuatnya menjadi lebih lembut, hitam, dan lebat. Moms bisa mendapatkan sampo dengan ukuran 400 ml ini dengan harga Rp64.000.

6. SH-RD Nutra-Therapy Shampoo

Bagi Moms yang ingin bebas dari ketombe kurang dari 23 hari, Anda bisa memakai SH-RD Nutra-Therapy Shampoo. Disebut juga sebagai collagen shampoo,produk ini aman dipakai oleh ibu hamil dan ibu menyusui karena terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan dan bebas paraben. Tidak hanya mengurangi ketombe dengan kandungan citric acid-nya, kandungan hydrolized collagen juga mampu meredakan gatal dan kemerahan pada kulit kepala. Tersedia ukuran 100 ml, 250 ml, dan 500 ml dengan kisaran harga Rp170.000 sampai Rp500.000.

7. HairGrow Shampoo

Satu lagi sampo yang mampu mengatasi masalah rambut Anda adalah HairGrow Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract Shampoo dari ERHAIR. Sampo ini mengandung panax ginseng extract yang bisa melancarkan mikrosirkulasi darah di kulit kepala untuk penyerapan nutrisi yang lebih optimal dan pumpkin seed extract yang bisa menghambat dihydrotestosterone (dht), yaitu hormon pemicu kebotakan. Tidak ketinggalan juga panthenol dan almond milk extract, duo moisturizing agent untuk menjaga kelembapan rambut Anda. Tersedia ukuran 100 ml, 250 ml, dan 370 ml dengan kisaran harga Rp70.000 sampai Rp197.000.

Yang perlu diingat, penting untuk menggunakan sampo yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambut Anda saat ini, Moms. Untuk menjaga kelembapan rambut, Anda pun disarankan untuk keramas setiap 2–3 hari saja.

Cara keramas yang tepat adalah dengan menuangkan sampo ke tangan lalu diusap sampai menghasilkan sedikit busa. Setelah itu, aplikasikan pada akar rambut dan pijat dengan ujung jari secara lembut, lalu biarkan busa sisanya menyebar ke seluruh area rambut Anda. Terakhir, bilas rambut hingga bersih dengan air hangat. Agar rambut lebih sehat, gunakan juga conditioner dan serum atau tonik rambut jika perlu, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Lookstudio/Freepik)