Type Keyword(s) to Search
BABY

Jadi Popok Tertipis dan Miliki Fasilitas Anti Gumpal, MAKUKU Raih Rekor MURI

Jadi Popok Tertipis dan Miliki Fasilitas Anti Gumpal, MAKUKU Raih Rekor MURI

Moms, bagi Anda yang memiliki bayi, tentu Anda harus memberikan perhatian ekstra pada kesehatan kulitnya. Pasalnya kulit bayi memang diketahui lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa sehingga rentan mengalami permasalahan kulit. Nah, salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami Si Kecil adalah ruam popok.

Disebutkan oleh drg. Widyawati, MKM., Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, prevalensi ruam popok secara global diperkirakan antara 16-65%. Insidensi dilaporkan paling tinggi pada usia 9-12 bulan. Oleh karena itu, penting untuk menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang baik, seperti rutin membersihkan kulit dan mengganti popok secara rutin.

Terkait frekuensi penggantian popok, dr. Kemala Prianggardini, SpA, Dokter Spesialis Anak dari Siloam Hospital ASRI menyebutkan, meski sebetulnya tidak ada waktu ideal untuk frekuensi mengganti popok Si Kecil, ia menyarankan para orang tua untuk memeriksa kondisi popok Si Kecil beberapa jam sekali.

Talkshow MAKUKU MURI Record

“Paling tidak setiap dua atau tiga jam sekali dilihat. Kalau anak belum buang air kecil dan masih kering, mungkin nanti satu jam lagi bisa kembali dicek. Pokoknya jangan lupa untuk mengecek popoknya. Sama pastikan membersihkannya dengan air. Jangan memakai tisu basah. Karena kita tidak tahu apakah kulit bayi bisa kuat atau tidak bila terkena bahan kimia yang terkandung dalam tisu basah tersebut,” ujar dr. Kemala.

Baca juga: 5 Langkah Efektif agar Si Kecil Bebas Ruam Popok

Inovasi MAKUKU, berhasil cetak rekor MURI

Pencegahan ruam popok tidak hanya dilakukan dengan memperhatikan cara membersihkan dan mengganti popok secara rutin saja, melainkan penting bagi Moms untuk juga memilih produk popok yang tepat buat Si Kecil.

Mengerti akan kebutuhan kulit Si Kecil dan tingginya angka kasus ruam popok, MAKUKU sebagai perusahaan penyedia kebutuhan ibu dan anak berkualitas menghadirkan popok dengan teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) pertama di Indonesia yang memiliki penyerapan maksimal dan merata serta anti gumpal.

Lewat inovasi dan teknologi tersebut, MAKUKU berhasil memecahkan rekor sebagai “Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis” dan “Popok Bayi dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (SAP Teknologi)” dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

MAKUKU Sabet dua rekor MURI

Perwakilan MURI, Andre Puwandono, mengapresiasi pemecahan kedua rekor dari MAKUKU tersebut. Diketahui, brand asal Jepang ini telah menjadi salah satu dari 9.000 rekoris lainnya yang mencatat sejarah di Indonesia.

“Tidak mudah bagi MAKUKU untuk memecahkan rekor ini, karena harus melalui proses verifikasi yang bertahap dari MURI. Sebagai “Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis” serta “Popok Bayi dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (SAP Teknologi), kami berharap MAKUKU dapat terus berinovasi dan dapat memecahkan rekor lain di bidangnya,” tutur Andre di acara MAKUKU MURI Record pada 28 Maret 2023 lalu.

Sebagai informasi, produk MAKUKU SAP Diapers Slim dinobatkan sebagai “Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis” di antara popok sejenis, yaitu dengan ketebalan hanya 1,6 mm. Selain itu, bagian inti penyerap pada MAKUKU SAP Diapers Slim Care dibuat dengan teknologi SAP sehingga memiliki daya serap yang maksimal. Saat diuji dengan air keran dan air garam (0,9% b/v), kemampuan pembengkakan pada inti penyerap MAKUKU SAP Diapers Slim masing-masing berada di angka 77,07% dan 58,83%. Sementara itu, popok lainnya masing-masing berada di angka 72-76% dan 44-57%.

Sementara untuk rekor “Popok Bayi dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (SAP Teknologi)”, MURI mengakui keunggulan teknologi MAKUKU yang tidak dimiliki oleh popok lain, yaitu tidak memiliki pulp atau fluff pada bahan penyerapnya sehingga tidak menggumpal.

Atas kedua rekor MURI yang berhasil diraih, Lucky Zheng, Brand Director MAKUKU Indonesia, menjadikan pencapaian tersebut sebagai bentuk komitmen MAKUKU dalam menciptakan produk berkualitas serta berteknologi tinggi yang dibutuhkan oleh ibu dan Si Kecil.

MAKUKU, popok andalan Asmirandah untuk Si Kecil

Sama dengan orang tua lainnya, artis cantik, Asmirandah, yang juga merupakan ibu dari seorang putri, juga ingin memberikan yang terbaik buat Si Kecil. Untuk mendukung Si Kecil beraktivitas dengan nyaman dan bebas walaupun menggunakan popok seharian tanpa drama gatal ataupun ruam popok, Andah, sapaan akrabnya, mengandalkan MAKUKU untuk popok Si Kecil, Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Di acara yang sama, istri dari Jonas Rivano ini mengapresiasi dan membuktikan keunggulan dari MAKUKU. “Sebagai ibu yang sudah menggunakan MAKUKU, saya mengakui bahwa daya serap MAKUKU SAP Diaper Slim Care lebih tinggi dibandingkan popok lainnya. Kelihatannya memang ketebalan popoknya sangat tipis, tapi sangat membantu untuk menciptakan kenyamanan di kala anak beraktivitas dan tidur. Apalagi dengan penyerapan yang merata, sehingga tidak menyebabkan gumpalan,” akunya.

Penasaran dengan produk popok peraih rekor MURI ini? Yuk, langsung coba MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang hadir dalam tipe celana dan perekat (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp44.900,00 hingga Rp237.900,00.

MAKUKU SAP Diapers Slim tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online, Anda bisa  mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia. (MAKUKU/M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: M&B, Makuku Indonesia)