Type Keyword(s) to Search
BABY

Cara Praktis Melindungi Si Kecil dari Kuman dan Bakteri

Cara Praktis Melindungi Si Kecil dari Kuman dan Bakteri

Untuk Si Kecil, menjaga kebersihan pasti nomor satu, ya Moms! Apalagi, saat ini makin banyak penyakit yang mudah menular melalui sentuhan kulit. Tapi masa sih, Moms harus mengajak Si Kecil bolak-balik mencuci tangan?

Rajin membersihkan tangan memang merupakan salah satu cara untuk mencegah Si Kecil tertular penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun kuman. Perlu diketahui, penyakit akibat bakteri seperti diare, disentri, batuk, dan konjungtivitis (peradangan pada mata), mudah sekali menyerang anak-anak.

Biasanya bakteri atau kuman penyebab diare, disentri, dan batuk, masuk ke tubuh melalui makanan yang terkontaminasi atau saat Si Kecil menggunakan tangan dalam kondisi kotor untuk mengambil makanan. Sedangkan konjungtivitis bisa dialami anak apabila ia menyentuh mata dengan tangan yang kotor dan membawa bakteri penyebab konjungtivitis.

Makanya, Si Kecil harus dibiasakan untuk membersihkan tangan setelah selesai bermain, atau sebelum makan dan minum. Namun, perlu diingat, Moms, terkadang terlalu sering mencuci tangan dengan sabun juga bisa menyebabkan kulit anak kering. Selain itu, mencuci tangan juga kurang praktis saat Moms tengah bepergian dengan Si Kecil.

Membersihkan dengan cara praktis

Tapi, no worries, Moms! Saat ini sudah ada Momami Wipes, tisu basah untuk berbagai keperluan sehari-hari. Momami Wipes beda lho, dengan tisu basah lainnya. Dengan 3in1 benefits, Momami Wipes lebih tebal, lebih lentur, dan memiliki kandungan air 20 persen lebih banyak. Selain itu, Momami Wipes juga tidak mudah sobek.

Momami Wipes punya banyak varian. Untuk membersihkan tangan Si Kecil, Moms bisa  menggunakan Momami Anti-Bacterial Wipes, tisu basah untuk perlindungan sehari-hari.

Selain untuk membersihkan tangan, Momami Anti-Bacterial Wipes juga cocok digunakan saat mengganti popok Si Kecil. Moms tidak perlu khawatir ini akan menimbulkan iritasi karena Momami Anti-Bacterial Wipes bersifat hipoalergenik (tidak menimbulkan alergi) dan teruji secara dermatologi.

Si Kecil yang baru lahir juga bisa pakai, lho! Momami Anti-Bacterial Wipes mengandung ekstrak aloe vera dan tidak mengandung alkohol sehingga cocok untuk kulit sensitif. Wanginya juga lembut banget!

Jangan lupa jaga kebersihan mulut

Selain menjaga kebersihan tangan, kebersihan mulut juga tak boleh diabaikan, lho. Untuk itu, Moms bisa menggunakan Momami Tooth & Gum Wipes, tisu basah yang berfungsi untuk menjaga kebersihan mulut Si Kecil. Ingat Moms, membersihkan gigi, lidah, dan gusi anak tidak cukup hanya dengan kain kasa dan air saja.

Walaupun begitu, Momami Tooth & Gum Wipes tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan mulut. Produk ini juga bisa meredakan rasa nyeri saat bayi tumbuh gigi.

Pastinya, Moms juga bebas worry karena Momami Tooth & Gum Wipes diformulasikan khusus dengan bahan food grade sehingga aman digunakan untuk mulut, gigi, dan gusi Si Kecil. Dan yang tak kalah penting, Momami Tooth & Gum tidak mengandung flouride dan gula. Last but not least, tisu khusus untuk menjaga kebersihan mulut ini punya kandungan xylitol dan memiliki aroma anggur yang segar.

Selain Anti-Bacterial dan Tooth & Gum Wipes, Momami juga punya Pacifier & Bottle Wipes untuk membersihkan dot, botol, dan perlengkapan Si Kecil. Lalu ada Saline Wipes yang merupakan tisu basah anti-flu bayi, serta Water Wipes.

Rangkaian produk Momami Wipes memang bermanfaat banget, khususnya bagi Moms yang punya bayi dan anak kecil. Jadi langsung saja, klik e-commerce kesayangan Moms dan stok sebanyak-banyaknya untuk Si Kecil dan keluarga! (M&B/Wieta Rachmatia/ND/Foto: Freepik, Momami)