Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Wajib Tahu! Ini Manfaat Mengagumkan Minum Susu untuk Anak

Wajib Tahu! Ini Manfaat Mengagumkan Minum Susu untuk Anak

Sebagai orang tua, Moms dan Dads tentu ingin memberikan yang terbaik untuk Si Kecil, termasuk soal kesehatan tubuh dan tumbuh kembangnya. Untuk memperkuat imunitas serta memaksimalkan intelijensinya, pemberian sumber makanan atau minuman yang kaya akan nutrisi seperti susu menjadi salah satu kuncinya.

Tak perlu diragukan lagi, susu merupakan salah satu minuman yang menyehatkan untuk tubuh. Susu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan Si Kecil seperti protein, lemak, kalsium, vitamin D, FOS:GOS, Omega-3, Omega-6, DHA, dan masih banyak yang lainnya. Dengan segudang nutrisi di dalamnya, apa saja sih, manfaat susu untuk anak? M&B sudah merangkum ragam manfaatnya untuk Si Kecil.

1. Baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi

Seperti diketahui, susu kaya kalsium yang baik untuk mendukung kekuatan tulang anak. Kandungan kalsium pada susu juga diketahui dapat membantu mencegah obesitas pada masa anak-anak, karena berperan dalam mengurangi lemak yang tidak diinginkan dari tubuh. Selain itu, kandungan kalsium dan fosfor pada susu baik untuk menjaga kesehatan gigi, mencegah gigi berlubang, dan menguatkan gigi.

2. Memaksimalkan intelijensi anak

Susu juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan fungsi kognitif dan memori anak serta memaksimalkan intelijensi Si Kecil. Ini karena kandungan Omega-3, Omega-6, dan DHA dalam susu menjadi sumber nutrisi terpenting untuk kesehatan otak yang optimal.

3. Memperkuat imunitas

Susu mengandung FOS dan GOS yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik alias probiotik di dalam sistem pencernaan. Saat jumlah bakteri baik dan bakteri jahat seimbang, maka kesehatan cerna Si Kecil pun lebih baik yang pada akhirnya berpengaruh pada imunitas atau daya tahan tubuh Si Kecil menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang infeksi atau mengalami peradangan.

4. Menjaga anak tetap terhidrasi

Saat Si Kecil sedang aktif-aktifnya, tentunya banyak energi dan keringat yang ia keluarkan, entah itu saat ia sedang senang merangkak, melompat maupun berlari ke sana ke mari. Di masa ini tentunya ia harus banyak minum agar tidak mengalami dehidrasi. Nah, susu merupakan salah satu minuman yang baik untuk menjaga anak tetap terhidrasi. Pasalnya susu mengandung 87% air lho, Moms.

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan vitamin D dan K serta kalsium dalam susu punya manfaat besar untuk kesehatan jantung. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa makanan olahan susu dapat menurunkan penyakit jantung sebesar 22%.

6. Mendukung kerja mata, otot dan saraf

Seiring tumbuh kembangnya, Si Kecil mulai bereksplorasi dengan lingkungannya dan banyak hal yang ia coba, mulai dari belajar membaca, bergaul dengan teman sebayanya, serta mengembangkan imajinasi dan koordinasi saat bermain. Semua hal ini tentunya melibatkan kerja mata, otot, dan saraf.

Nah, kandungan Vitamin A pada susu diketahui dapat mendukung penglihatan yang baik, Vitamin B baik untuk kesehatan sel darah merah, serta kandungan protein di dalamnya memberikan energi dan berfungsi untuk perbaikan otot.

Nutrilon Royal siapkan bekal untuk menang bagi Si Kecil

Moms dan Dads kini sudah tahu berbagai manfaat susu yang mengagumkan untuk buah hati Anda. Dalam memilih susu tentunya Anda tak boleh sembarangan. Pastikan memilih susu yang sesuai kebutuhan Si Kecil seperti Nutrilon Royal.


Nutrilon Royal merupakan satu-satunya formula pertumbuhan dengan FOS:GOS, Omega-3, Omega-6, dan DHA teruji klinis perkuat imunitas dan membantu memaksimalkan intelijensi Si Kecil agar siap menjadi pemenang.

Moms bisa memilih Nutrilon Royal 3 untuk Si Kecil yang berusia 1-3 tahun. Sedangkan Nutrilon Royal 4 diperuntukkan untuk buah hati Anda yang berusia 4-6 tahun. Nutrilon Royal tersedia dalam varian rasa Vanila dan Madu yang pastinya akan disukai Si Kecil, Moms. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Jcomp/Freepik, Nutriclub)