Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Rekomendasi Drama Korea tentang Anak Sekolah yang Wajib Ditonton

8 Rekomendasi Drama Korea tentang Anak Sekolah yang Wajib Ditonton

Drama Korea (drakor) sudah sejak dulu jadi tontonan yang punya banyak penggemar. Tak hanya remaja, orang tua juga suka nonton drakor. Drakor sendiri punya beragam genre yang bisa Moms pilih dengan alur cerita yang menarik, salah satunya drakor yang bercerita tentang anak sekolah.

Meski temanya mengenai anak sekolah, alur cerita drama tak melulu berisi percintaan remaja lho, Moms. Ada juga drama korea tentang anak sekolah yang dikemas dengan kisah persahabatan, fantasi, thriller, hingga soulmate. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi drakor tentang anak sekolah yang wajib ditonton. Ini daftarnya!

1. All of Us Are Dead (2022)

Drakor yang satu ini bercerita mengenai wabah virus zombie yang ada di SMA Hyosan. Penyebaran virus tersebut berlangsung dengan cepat, hingga menyebabkan banyak orang terinfeksi dan berubah menjadi zombie yang menyerang manusia. Para siswa di sekolah pun berusaha menghubungi pihak kepolisian. Namun, sayangnya laporan tersebut dianggap hanya gurauan. Sampai pada akhirnya, situasi makin memburuk, yang membuat para siswa terpaksa harus melarikan diri dari sekolah untuk menyelamatkan diri.

2. Dream High (2011)

Meskipun sudah tayang 12 tahun yang lalu, Dream High masih jadi drakor anak sekolah terfavorit hingga saat ini. Drakor ini bercerita mengenai perjuangan 6 orang siswa di Kirin Art High School, yang hendak meraih mimpi menjadi bintang populer di industri musik Korea. Namun, perjalanan mereka untuk mencapai kesuksesan tidaklah mudah. Ada banyak konflik yang timbul berkaitan dengan keluarga, persahabatan, cinta, hingga bullying di sekolah. Mereka pun harus menyelesaikan konflik tersebut satu per satu, sebelum akhirnya meraih mimpi masing-masing.

3. Extracurricular (2020)

Extracurricular mengangkat cerita sisi gelap kehidupan pelajar SMA yang tampak baik-baik saja. Salah satu karakternya, Oh Ji Soo (Kim Dong Hee), diceritakan sebagai sosok pelajar yang cerdas, tapi sayangnya ia harus terjebak dalam bisnis prostitusi, karena butuh banyak uang. Bisnis gelap Ji Soo ini akhirnya diketahui oleh salah satu teman sekolahnya yakni Bae Gyu Ri (Park Ju Hyun). Keduanya justru saling kerja sama untuk mendapatkan uang, hingga akhirnya sama-sama terjebak dalam kasus kejahatan yang lebih serius.

4. Love Alarm (2019)

Berikutnya ada drakor berjudul Love Alarm yang sayang untuk Anda lewatkan. Drakor ini mengisahkan tentang aplikasi ponsel bernama Joalarm, yang dapat mendeteksi orang yang kita cintai. Kecanggihan teknologi ini membuat Hwang Sun Oh penasaran dan ingin mencobanya. Ketika berpapasan dengan banyak perempuan di sekolah, aplikasi itu berbunyi, karena Hwang Sun Oh merupakan sosok yang populer dan banyak disukai. Namun, satu hal yang membuatnya heran, aplikasi Joalarm sama sekali tak menyala ketika Hwang Sun Oh berhadapan dengan Kim Jo Jo. Rasa penasaran itulah yang akhirnya membuat Hwang Sun Oh menyukai Kim Jo Jo.

5. Playful Kiss (2010)

Playful Kiss jadi drakor romantis yang populer di kalangan pencinta drakor. Drakor ini bercerita tentang Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang siswa SMA yang jatuh cinta pada Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Baek Seung Jo digambarkan sebagai laki-laki yang perfeksionis, hingga banyak perempuan di sekolah yang jatuh cinta kepadanya. Namun sayangnya, saat itu cinta Ha Ni harus bertepuk sebelah tangan lantaran Baek Seung Jo sangat acuh terhadap dirinya.

6. School 2017 (2017)

Drakor School 2017 bercerita mengenai kehidupan siswa SMA berusia 18 tahun dengan karakter kepribadian yang berbeda-beda. Mereka harus sama-sama berjuang melawan tekanan akademis dan sosial, di mana tujuannya untuk menemukan jati diri dan tujuan hidup. Serial ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Kim Se Jeong, Jang Dong Yoon, Han Sun Hwa dan Han Joo Wan. Meski sudah tayang lebih dari 5 tahun lalu, hingga kini, drakor ini masih sering diperbincangkan, Moms.

7. True Beauty (2020)

Berikutnya ada drakor True Beauty yang mengangkat genre komedi, drama, dan romansa cinta anak sekolah. Drakor ini mengangkat kisah Lim Ju Kyung (Moon Ga Young), seorang siswa SMA yang merasa tak percaya diri karena parasnya. Di sekolah lamanya, ia bahkan pernah mendapatkan perlakukan tak menyenangkan alias bully. Merasa sedih, Lim Ju Kyung memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan bantuan makeup, hingga ia dipuji banyak orang layaknya dewi. Hal ini yang kemudian membuatnya terjebak dalam cinta segitiga dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop).

8. Twinkling Watermelon (2023)

Twinkling Watermelon merupakan drakor anak sekolah yang menceritakan kisah seorang anak laki-laki CODA (Child of Deaf Adults) dengan bakat alami dalam bermusik, bernama Ha Eun Gyeol (Ryeo Un), yang melakukan perjalanan kembali ke tahun 1995. Di sana, Eun Gyeol bertemu dengan ayahnya, Ha Yi Chan, saat masih duduk di bangku SMA, yang ternyata bisa mendengar. Bersama Ha Yi Chan versi muda (Choi Hyun-Wook) dan teman-teman sekolahnya—temen sekolah ayahnya—Eun Gyeol membentuk sebuah band bernama Watermelon Sugar. Selama itu, Eun Gyeol mengetahui sisi lain dari ayahnya di usia muda, yang ternyata sangat menyukai musik.

Itulah 8 rekomendasi drakor tentang anak sekolah yang wajib Anda tonton. Selamat menonton, Moms! (M&B/Ayu/ZA/SW/Foto: Asianwiki)