Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Nostalgia, Yuk! Ini 7 Rekomendasi Film Remaja 1990-2000-an

Nostalgia, Yuk! Ini 7 Rekomendasi Film Remaja 1990-2000-an

Musim liburan enggak ke mana-mana? No worry, karena banyak kegiatan seru yang bisa Moms lakukan di rumah, seperti menonton film. Nah, biar enggak bosan dengan film-film kekinian, enggak ada salahnya nostalgia sejenak dengan menonton ulang film bergenre chick flick.

Chick flick adalah film tentang cinta, relationship, serta drama, yang relevan dengan wanita remaja sampai dewasa. Film bergenre chick flick ini pastinya seru untuk ditonton karena karakter utamanya biasanya tangguh, blak-blakan, dan stylish. Yup, chick flick memang cukup kental dengan sentuhan fashion dan kehidupan perkotaan yang serba modern.

Siap masuk ke “mesin waktu” untuk nostalgia menonton chick flick zaman remaja? M&B kasih beberapa rekomendasi judul filmnya, ya!

1. Clueless (1995)

Mengisahkan Cher Horrowits (Alicia Silverstone) yang cantik, stylish, populer, dan hidup di tengah kemewahan Beverly Hills. Cher panik karena nilai rapornya buruk, lalu ia membuat rencana untuk menjodohkan kedua gurunya agar mudah diminta perbaikan nilai.

2. 10 Things I Hate About You (1999)

Ini tentang Cameron (Joseph Gordon-Levitt) yang berusaha mengejar pujaan hatinya, Bianca (Larisa Oleynik). Usahanya sangat pelik karena Bianca dilarang pacaran oleh ayahnya, kecuali kakaknya, Kat (Julia Stiles) yang ketus dan antisosial juga punya pacar. Cameron pun minta tolong pada Patrick Verona (Heath Ledger) untuk mendekati Kat. Situasi makin pelik karena akhirnya Patrick pun jatuh hati beneran dengan Kat.

3. Never Been Kissed (1999)

Film ini mengisahkan seorang jurnalis bernama Jossie Geller (Drew Barrymore) yang ditantang oleh editornya untuk membuat artikel tentang sisi gelap remaja yang tak banyak diketahui orang tua. Demi investigasi yang baik, Jossie harus menyamar jadi anak SMA dan masuk ke geng remaja populer. Siapa sangka, perjalanan ini membuat Jossie jatuh cinta pada guru bahasa Inggris bernama Sam Coulson (Michael Vartan).

4. Legally Blonde (2001)

Film ini tentang perjalanan Elle Woods (Reese Witherspoon) melawan stigma terhadap gadis pirang atau blonde yang identik dengan cuma cantik tapi tidak cerdas, cuma suka pesta dan fashion tanpa punya attitude yang baik. Elle ingin membuktikan kalau ia pun mampu masuk Harvard Law School dengan usaha kerasnya sendiri. Film ini sangat menghibur dan sarat akan pesan feminisme yang baik.

5. The Princess Diaries (2001)

Film ini menceritakan tentang Mia Thermopolis (Anne Hathaway), remaja pemalu yang kehidupannya biasa-biasa saja di San Francisco. Suatu hari, Mia dikunjungi staf Kerajaan Genovia dan diberi tahu kalau almarhum ayahnya, Philippe, adalah pangeran Kerajaan Genovia, yang membuat Mia menjadi Princess of Genovia. Mia pun pindah tinggal di istana dan mempelajari berbagai aturan dan tata kehidupan seorang anggota kerajaan.

6. 13 Going on 30 (2004)

Kisah Jenna (Jennifer Garner), remaja 13 tahun yang tidak populer, tapi hidupnya tiba-tiba berubah dalam 1 malam. Di ulang tahunnya, Jenna membuat permintaan untuk cepat dewasa, cantik, sukses, dan punya banyak teman. Keesokan harinya ia terbangun sudah berusia 30 tahun dan semua mimpinya terwujud. Awalnya mungkin menyenangkan, tapi lama-lama ia menginginkan kehidupan lamanya kembali.

7. He’s Just Not That Into You (2009)

Mengisahkan 9 orang usia 20 ke 30-an yang sedang berjuang dengan kisah cinta mereka masing-masing. Ada Gigi (Ginnifer Goodwin) yang sedang mencari pria terbaik untuknya, ada Janine (Jennifer Connelly) yang suaminya selingkuh dengan Anna (Scarlett Johansson), dan ada Beth (Jennifer Anniston) yang sudah pacaran 7 tahun dengan Neil (Ben Affleck) tapi tidak juga dinikahi karena Neil takut dengan komitmen. Film ini bertabur banyak bintang muda dan jalan ceritanya pun bikin kita gregetan! (M&B/Tiffany Warrantyasri/ND/Foto: Istimewa)