Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Bertema Tahun Baru Terbaik yang Wajib Anda Tonton

Rekomendasi Film Bertema Tahun Baru Terbaik yang Wajib Anda Tonton

Welcome 2024! Tak terasa kita sudah berada di tahun yang baru ya, Moms. Meski momen pergantian tahun sudah lewat, tentu kemeriahan menyambut lembaran kehidupan baru masih sangat terasa. Tahun 2023 yang penuh pelajaran berganti menjadi tahun 2024 yang penuh harapan.

Karena itu, enggak ada salahnya untuk tetap melakukan selebrasi-selebrasi kecil guna memulai hidup di tahun yang baru. Salah satunya adalah dengan menonton film. Ya, menonton beberapa karakter fiksi merayakan tahun baru bisa menjadi inspirasi segar dalam menjalani hidup di era baru.

Kali ini, M&B telah merangkum beberapa rekomendasi film bertema tahun baru untuk Anda. Simak daftarnya berikut ini!

1. When Harry Meets Sally... (1989)

Apakah pria dan wanita bisa menjadi teman biasa? Itulah premis yang dibawakan oleh When Harry Meets Sally…. Disutradarai oleh Rob Reiner, film ini menceritakan tentang Harry Burns (Billy Crystal) dan Sally Albright (Meg Ryan). Telah berteman selama bertahun-tahun, mereka dihadapkan pada pertanyaan “Apakah pria dan wanita bisa berteman?”, hingga momen tahun baru mempertemukan mereka pada kenyataan yang selama ini mereka hiraukan.

2. Sleepless in Seattle (1993)

Sam Baldwin (Tom Hanks) baru saja pindah ke Seattle bersama anaknya, Jonah, setelah menjadi duda. Melihat kegundahan ayahnya, Jonah memaksa Sam untuk bercerita kisah sepeninggal istrinya di siaran radio. Banyak perempuan kemudian menaruh simpati kepada Sam dan menyuratinya, tak terkecuali Annie Reed (Meg Ryan) yang sebenarnya sudah bertunangan dengan Walter. Jonah kemudian menemukan surat Annie dan merasa bahwa ia sosok yang tepat bagi ayahnya. Lalu, apakah Annie akan bertemu Sam? Temukan jawabannya dengan menonton film ini, Moms!

3. New Year’s Eve (2011)

Film bergenre rom-com arahan Garry Marshall ini menceritakan kisah beberapa orang yang saling berkaitan saat menghadapi malam tahun baru. Tidak main-main, New Year’s Eve dibintangi oleh sejumlah public figure serta aktor dan aktris terkenal, seperti Halle Berry, Jessica Biel, Jon Bon Jovi, Abigail Breslin, Ludacis, Robert de Niro, Zac Efron, Katherine Heighl, Ashton Kutcher, Sarah Jessica Parker, Michelle Pfeiffer, dan Hillary Swank.

4. About Time (2013)

Pada pesta malam tahun baru, Tim Lake (Domhnall Gleeson) diberitahu ayahnya bahwa setiap pria di keluarganya punya kemampuan untuk menjelajah waktu, termasuk dirinya. Setelah diperingati sang ayah agar tidak menggunakannya untuk mengejar popularitas dan kekayaan, Tim bertekad untuk menggunakan kemampuannya untuk urusan cinta. Kemampuan ini kemudian membawa Tim pada kebimbangan moral ketika kepentingan keluarga dan kisah cintanya berbenturan.

5. While You Were Sleeping (1995)

Lucy Moderatz (Sandra Bullock) adalah seorang penjaga tiket kereta yang kesepian. Setelah menolong pria yang ia sukai, Peter Callaghan (Peter Gallagher), ia terjebak dalam kondisi di mana semua orang mengenalnya sebagai tunangan Peter. Bahkan, sempat muncul rumor kehamilan Lucy di malam tahun baru. Masalah makin pelik ketika Lucy mulai jatuh cinta kepada Jack (Bill Pullman), adik Peter, sembari jadwal pernikahannya dengan Peter ditentukan.

6. High School Musical (2006)

Film musikal keluaran Disney ini menceritakan kisah kasih masa SMA yang dialami Troy Bolton (Zac Efron) dan Gabriella Montez (Vanessa Hudgens). Baru saja pindah ke kota baru, Gabriella bertemu dengan Troy di sebuah pesta tahun baru dan berduet saat liburan musim dingin. Kisah cinta Gabriella dan Troy pun kian bertaut ketika Troy mendapati Gabriella bersekolah yang sama dengannya. 

7. Rent (2005)

Diadaptasi dari pertunjukan teater Broadway berjudul sama, Rent adalah film musikal yang bercerita tentang kehidupan sekelompok bohemian di New York yang berjuang mendapatkan kesuksesan dan penerimaan, ketika mereka dihadapkan pada kemiskinan, penyakit, narkoba, dan AIDS. Tahun baru kemudian menjadi momen pengubah nasib bagi masing-masing dari mereka. 

8. Bridget’s Jones Diary (2001)

Bridget Jones (Renee Zellweger) adalah perempuan berusia 32 tahun yang suka merokok, suka mabuk, dan tak pandai berbusana. Pada pesta pergantian tahun, Bridget kemudian bertemu kembali dengan Mark Darcy (Colin Firth), teman masa kecilnya yang tampan. Dicampakkan oleh Mark, Bridget terdorong membuat resolusi tahun baru untuk memperbaiki diri. Di tahun yang baru, Bridget berhasil mencapai tujuannya, bahkan berpacaran dengan bos yang selama ini ia kagumi. Meskipun begitu, masalah hidupnya makin rumit ketika ia mulai menyadari bahwa selama ini menyayangi Mark. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)