Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Pembalut Sekali Pakai Organik yang Nyaman Dipakai

Rekomendasi Pembalut Sekali Pakai Organik yang Nyaman Dipakai

Gatal, lembap, iritasi! Tiga keluhan itu sering terjadi kalau salah pilih pembalut saat haid. Ya, area kewanitaan memang jadi lebih sensitif saat sedang haid, jadi tentu saja Moms perlu ekstra perhatian agar Miss V bebas keluhan.

Salah satu cara agar tetap nyaman saat haid adalah dengan menggunakan pembalut organik sekali pakai. Pembalut jenis ini lebih aman dipakai karena minim bahan kimia dan alergen, cocok buat Moms yang punya kulit sensitif. Bahan dasarnya bisa terbuat dari jagung, kayu, bambu, atau pisang yang ditanam secara organik. Pembalut organik juga lebih ramah lingkungan karena mudah terurai lho, Moms.

Mau coba beralih ke pembalut organik sekali pakai? Baca rekomendasi M&B berikut ini, yuk!

1. Blood Corn Pads

Moms yang mau pembalut selalu kering saat haid bisa coba Blood Corn Pads karena ini 3x lebih kering dibandingkan pembalut biasa. Produk ini juga lembut banget di kulit, hypoallergenic, dan rash-free alias bebas ruam. Pembalut yang lapisan atasnya terbuat dari jagung ini juga breathable, bebas iritasi, dan antibakteri. Pembalut ini ultra thin karena tebalnya hanya 2 mm saja dengan siluet jam pasir untuk mencegah kebocoran. Selain lebih nyaman untuk Moms, pembalut ini juga lebih ramah lingkungan, lho.

Beli di Tokopedia 

2. NatraCare

Untuk masa haid yang lebih nyaman, Moms bisa coba menggunakan pembalut NatraCare Natural Pads. Pembalut ini dijamin plastic-free sehingga lebih breathable dan ramah lingkungan. Pembalut ini juga chlorine-free, tidak mengandung bahan sintetis atau bahan kimia tambahan seperti surfactans, pewangi, pewarna, atau pelumas. Kapas yang dipakai pun organik, sehingga lebih aman untuk kulit sensitif. Varian dan ukurannya juga banyak, bisa disesuaikan dengan banyaknya menstruasi Anda.

Beli di Blibli

3. Nona Woman

Pembalut satu ini dibuat dari 100% bahan katun organik yang menyerap dengan baik tanpa takut bocor. Nona Woman juga tanpa bahan kimia yang mengganggu area intim dan hormon, dan tentunya antibocor, antibau, cruelty free, mengandung natural antiseptic properties, serta telah terdaftar di Kemenkes dan BPOM.

Beli di Zalora 

4. Sundrop

Buat Moms yang kulit area intimnya sensitif, Anda bisa coba pembalut Sundrop yang lembut, bebas iritasi, dan cocok untuk kulit sensitif. Sundrop pastinya antibocor karena memiliki penyerap ultra untuk kenyamanan sepanjang hari. Pembalut ini bebas dari bahan kimia, pestisida, dan klorin yang dapat mengurangi risiko kesehatan, serta ultra-thin, chlorine-free, dan biodegradable sehingga lebih ramah lingkungan.

Beli di Shopee 

5. UMA Women

Mau pembalut yang lembut, menyerap secara alami, dan tidak membuat gerah? Coba pakai pembalut UMA Women saja, Moms. Pembalut organik ini bebas klorin dan kimia, sehingga tidak mengiritasi kulit area intim Anda. Terbuat dari 99% bahan mudah terurai sehingga lebih ramah lingkungan.

Beli di Uma Women 

6. Yomi

Pembalut ini bebas pemutih, bebas debu, tidak ada agen flouresen, dan tidak mengandung zat aditif. Pengisapan cairan instan dalam 1 detik sehingga lebih cepat kering. Yomi memiliki beberapa pilihan: 1 pack isi 6 dan 20, sedangkan untuk pilihan ukuran tersedia 15 cm, 24 cm, 29 cm, dan 35 cm.

Beli di Tokopedia

7. Yoona

Pembalut Yoona terbuat dari bahan alami dan organik, serta ramah bagi lingkungan dengan kemasan yang mudah untuk didaur ulang. Pembalut ini memiliki lapisan dengan daya serap super yang mencegah bocor dan mengunci cairan sehingga permukaan tetap kering dan nyaman. Jangan khawatir bau, karena Yoona memiliki teknologi terbaru yang secara alami menghilangkan bakteri dan jamur penyebab infeksi, iritasi, dan bau.

Beli di Yoona.id

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Dok. M&B)