Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

10 Rekomendasi Film Komedi tentang Ayah yang Penuh Kesan dan Pelajaran Hidup

10 Rekomendasi Film Komedi tentang Ayah yang Penuh Kesan dan Pelajaran Hidup

Film komedi memang salah satu genre yang paling digemari untuk ditonton. Selain alur cerita yang ringan dan menyenangkan, selalu ada pelajaran hidup bermakna yang bisa dipetik. Tak terkecuali film komedi yang menceritakan tentang peran ayah.

Ada begitu banyak film komedi yang menjadikan sosok ayah sebagai peran sentralnya. Berikut ini beberapa rekomendasi film komedi tentang ayah yang penuh makna untuk Anda tonton bersama Dads maupun anak, Moms.

1. Click (2006)

Michael Newman (Adam Sandler) adalah seorang kepala keluarga dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Ia sering dirundung oleh bosnya dan lebih memilih pekerjaan daripada keluarganya. Namun hidupnya mulai berubah ketika orang asing memberikan remote ajaib yang bisa digunakan untuk mengontrol realita kehidupan.

2. Mrs. Doubtfire (1993)

Seperti jatuh tertimpa tangga, Daniel Hillard (Robin Williams) diceraikan oleh istrinya setelah ia kehilangan pekerjaannya sebagai aktor suara. Kondisinya yang tak memiliki pekerjaan maupun rumah membuatnya kehilangan hak asuh terhadap kedua anaknya. Memutar otak, Daniel mendaftarkan diri sebagai pengasuh anak profesional asal Inggris bernama Mrs. Doubtfire, ketika mantan istrinya membuka lowongan pengasuh anak.

3. Fun with Dick and Jane (2005)

Baru saja dipromosikan menjadi Vice President of Communications di perusahaan tempatnya bekerja, Dick Harper (Jim Carrey) terpaksa kehilangan pekerjaan dan segala kompensasinya akibat perusahaannya pailit. Putus asa tak mampu menghidupi keluarganya, Dick mengajak istrinya, Jane Harper (Téa Leoni), untuk merampok. Mereka pun merencanakan perampokan besar terhadap orang-orang yang merugikan mereka.

4. Liar Liar (1997)

Kunci kesuksesan Fletcher Reede (Jim Carrey) sebagai pengacara ulung adalah keahliannya dalam berbohong. Tak hanya dalam pekerjaannya, Fletcher bahkan berbohong kepada semua orang, termasuk Max (Justin Cooper), anak semata wayangnya yang tersayang. Namun, semuanya berubah ketika Fletcher tak lagi bisa berbohong ketika Max mencetuskan harapan ajaib di hari ulang tahunnya.

5. Night at the Museum (2006)

Sebagai duda beranak satu, Larry Daley (Ben Stiller) merasa sedih ketika anaknya, Nick (Jake Cherry), tampak lebih mengagumi ayah barunya yang menjadi tunangan mantan istri Larry. Oleh karena itu, ia pun berusaha merebut kembali hati Nick dengan mengajaknya untuk ikut saat bekerja sebagai satpam di sebuah museum ajaib. Rencana pun berjalan lancar, hingga Larry dijadikan kambing hitam dalam kasus pencurian artefak kuno nan magis.

6. Daddy’s Home (2015)

Brad Whitaker (Will Ferrel) adalah seorang penyiar radio berwatak lembut. Setelah menikah dengan Sara (Linda Cardelllini), janda beranak dua, Brad berusaha membuat kedua anak tirinya menyukainya. Semua berjalan menyenangkan hingga mantan suami Sara muncul dan mengubah dinamika keluarga Brad.

7. Cheaper by the Dozen (2003)

Diterima sebagai pelatih football di kampus almamaternya, Tom Baker (Steve Martin) memboyong istri dan 12 anaknya ke kota baru. Di tengah-tengah masa penyesuaian di lingkungan baru, sang istri yang juga seorang penulis buku, harus pergi meninggalkan Tom bersama ke-12 anaknya sendirian untuk tur buku barunya. Lalu, apakah Tom bisa menghadapi perubahan besar ini sendirian?

8. Big Daddy (1999)

Meskipun lulus dari sekolah hukum, Sonny Koufax (Adam Sandler) adalah seorang pemalas yang pengangguran. Hubungan romantisnya dengan pacarnya pun kandas karena tabiatnya. Namun, semuanya berubah ketika seorang anak laki-laki tinggal di apartemennya dan mencari ayah kandungnya.

9. That’s My Boy (2012)

Menjadi ayah di usia belia, Donny Berger (Adam Sandler) tak bisa mengasuh anaknya sendiri hingga ia berusia 18 tahun. Namun, setelah ia dewasa, hidupnya pun hancur dan masuk bui, menyebabkannya putus kontak dengan anak semata wayangnya. Meskipun begitu, ia berusaha menjalin kedekatan dengan anaknya ketika dihadapkan pada uang. Mampukah Donny memperbaiki kehidupannya sekaligus hubungannya dengan sang anak?

10. Vacation (2015)

Bekerja sebagai seorang pilot di maskapai biaya rendah, Rusty Griswold (Ed Helms), bertekad untuk memperbaiki keharmonisan keluarganya yang merenggang. Ia kemudian memberikan kejutan untuk keluarganya, yaitu liburan dengan perjalanan darat menuju destinasi liburan masa kecilnya dulu. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)