Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Madame Web, Spin-Off Terbaru Spider-Man

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Madame Web, Spin-Off Terbaru Spider-Man

Fun alert: film Madame Web sudah tayang di bioskop sejak 14 Februari, Moms! Nah, buat para penggemar film Spider-Man dan berbagai karya Marvel Cinematic Universe (MCU), Anda pasti sudah enggak sabar, nih. Pasalnya, film ini merupakan spin-off dari jagad Spider-Man pertama dengan karakter utama perempuan.

Wah, pastinya sayang jika dilewatkan ya, Moms. Namun, sebelum menonton Madame Web di bioskop, yuk simak sinopsis dan berbagai fakta menariknya di artikel ini, Moms!

Sinopsis Madame Web

Berprofesi sebagai petugas medis, Cassie Webb (Dakota Johnson) mengalami kecelakaan saat bertugas. Kala itu ia tenggelam bersama mobil tugas yang ia kendarai. Namun, beruntung Cassie berhasil selamat dari peristiwa nahas tersebut.

Momen mendebarkan ini kemudian menjadi titik balik kehidupannya, terutama ketika ia tiba-tiba mampu melihat masa depan. Cassie yang semula tak berkenan atas kemampuan barunya, mau tak mau menerima berbagai tanggung jawab yang datang bersamaan dengan kekuatan super tersebut.

Pertemuannya dengan Ezekiel Sims (Tahar Rahim) pun menambah tekanan dalam hidupnya. Pasalnya, Ezekiel juga mampu melihat masa depan. Kekuatan super Ezekiel sendiri berhasil ia dapatkan akibat digigit laba-laba misterius saat bertualang di Hutan Amazon.

Dengan kekuatan super itu, Ezekiel mampu melihat kematiannya di masa depan. Ia menduga sosok yang kelak membunuhnya adalah trio Spider-Women. Mulai dari itu, Ezekiel terobsesi untuk mencari para pembunuhnya.

Namun, rencana Ezekiel berhasil diketahui oleh Cassie. Cassie kemudian bertekad untuk menyelamatkan ketiga perempuan ini dari cengkeraman Ezekiel. Di saat bersamaan, Cassie juga harus berhadapan dengan masa lalunya. Apakah Cassie berhasil menyelamatkan para Spider-Women dan berdamai dengan masa lalunya? Tonton Madame Web di bioskop untuk tahu jawabannya ya, Moms!

Fakta unik Madame Web

Tidak hanya jalan cerita yang seru dan rangkaian cast yang keren, Madame Web juga punya beberapa fakta menarik yang sayang jika diabaikan. Simak uraiannya berikut ini, Moms!

1. Kolaborasi Sony dan MCU

Madame Web akan diluncurkan dalam naungan SSU alias Sony Spider-Man Universe, hasil kolaborasi antara Sony dan MCU. Film ini menjadi karya keempat SSU, setelah Morbius (2022), Venom: Let There Be Carnage (2021), dan Venom (2018).

2. Jagat Spider Man

Madame Web hadir di dalam jagat yang sama dengan Spider-Man dan Venom. Meskipun begitu, film ini lebih berkaitan dengan Spider-Man, daripada Venom. Pasalnya Madame Web berada dalam lini masa yang berbeda dengan Venom, sehingga pertemuan antara Madame Web dan Venom cenderung tidak mungkin terjadi.

3. Film pahlawan super perempuan pertama

Di bawah produksi Sony, Madame Web adalah pahlawan super perempuan pertama, lho. Meskipun begitu, pahlawan super perempuan sudah sering menjadi tokoh utama dalam film-film besutan Marvel Cinematic Universe.

4. Hampir tidak menggunakan stuntman

Dakota Johnson adalah salah satu aktris yang terkenal menyukai tantangan. Di film ini, Dakota melakukan sendiri banyak adegan stunt menyetir. Mengutip IMDB, Dakota mengaku ingin melakukan salah satu adegan berbahaya, yakni menyetir mobil dan menabrak rumah makan, tanpa bantuan stuntman. Meskipun begitu, hal tersebut tak terlaksana, karena tim stunt tidak memperbolehkannya.

5. Menjadi salah satu film Marvel dengan pendapatan paling sedikit

Dengan meraup 15,4 juta USD di minggu pembukaannya, Madame Web menjadi film Marvel  keenam dengan pendapatan terendah, setelah The Punisher (2004) dengan pendapatan 14 juta USD, Elektra (2005) dengan pendapatan 12,8 juta USD, The New Mutants (2020) dengan pendapatan 7 juta USD, Howard the Duck (1986) dengan pendapatan 5,1 juta USD, dan Punisher: War Zone (2008) yang memperoleh 4,3 juta USD.

6. Berbeda dari versi komik

Seperti kebanyakan film Marvel lainnya, Madame Web tidak dibuat sama persis layaknya kisah aslinya di komik. Meskipun begitu, perbedaan tersebut tidak begitu berbeda dari versi komiknya. Contohnya, karakter Madame Web di film dibuat tidak buta, berbeda dari karakter yang digambarkan dalam komik. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Youtube/Sony Pictures)