Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tembus Lebih dari 8 Juta Penonton, Ini Sinopsis dan Fakta Seru Film Agak Laen

Tembus Lebih dari 8 Juta Penonton, Ini Sinopsis dan Fakta Seru Film Agak Laen

Enggak pernah mati, sinema Tanah Air makin penuh warna dan kualitas, lho. Salah satu contoh terbaru adalah film Agak Laen yang telah tayang di bioskop sejak 1 Februari 2024 berhasil menghibur lebih dari 8 juta penonton.

Hal ini diumumkan langsung oleh Ernest Prakasa selaku produser film Agak Laen melalui akun Instagram-nya beberapa hari lalu. Keren banget kan, Moms! Pastinya sayang banget jika film ini Anda lewatkan begitu saja.

Sinopsis Agak Laen

Bergenre komedi horor, film yang disutradarai oleh Muhadkly Acho ini berkisah tentang 4 sekawan asal Sumatera Utara yang memiliki bisnis rumah hantu di Depok. Bene (Bene Dion), Oki (Oki Rengga), Jegel (Indra Jegel), dan Boris (Boris Bokir) adalah 4 sekawan dengan masalah hidup berbeda-beda yang meniti karier sebagai pengusaha rumah hantu di sebuah pasar malam.

Awalnya, bisnis ini hanya dipegang oleh Bene, Jegel, dan Boris, hingga Oki keluar penjara dan mencari pekerjaan. Dengan kenekatannya, Oki berhasil meyakinkan ketiga kawannya untuk mempekerjakan dirinya dalam bisnis tersebut. Semua berjalan baik, terutama ketika Oki mampu menyokong dana untuk memperbaiki infrastruktur rumah hantu.

Namun, semua berubah ketika seorang pria mati seketika di rumah hantu mereka. Tak mau ketahuan oleh polisi, mereka sepakat untuk menyembunyikan mayat pria tersebut di dalam rumah hantu. Ajaibnya, arwah penasaran pria tersebut berhasil membuat rumah hantu makin seram dan disukai banyak orang. Omset pun melejit dan bisnis tersebut berhasil mewujudkan mimpi mereka satu per satu.

Akan tetapi, semua itu mulai hancur ketika istri dari pria tersebut mencari keberadaan suaminya. Lalu, apakah 4 sekawan ini berhasil lolos dari kejaran polisi? Apakah bisnis rumah hantu tersebut bisa terus berjalan? Ketahui jawabannya dengan menonton film Agak Laen di bioskop ya, Moms!

Fakta menarik Agak Laen

Masuk sebagai salah satu film Indonesia terlaris, ada banyak fakta film Agak Laen yang menarik untuk kita ketahui. Apa saja?

1. Diperankan oleh komika

Hampir seluruh aktor yang berperan dalam film ini adalah komika atau pelawak tunggal. Sebut saja nama-nama seperti Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel, Boris Bokir, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, Arief Didu, Praz Teguh, Soleh Solihun, hingga Ernest Prakarsa yang tampil di film ini.

2. Tampil sebagai patung perak dan emas

Para pemeran Agak Laen bernazar untuk menjadi manusia perak jika film ini berhasil disaksikan lebih dari 7 juta penonton. Rekor 7 juta penonton ini pecah pada 24 Februari lalu. Para pemeran utama memenuhi nazar mereka dengan menjadi manusia perak dan berfoto bersama di Bundaran HI.

3. Janji baru dari kru

Usai memenuhi janji sebagai manusia perak setelah tembus 7 juta penonton, pihak film Agak Laen memberikan nazar baru, yakni membuat pasar malam Rawa Senggol ke dunia nyata jika film ini tembus 10 juta penonton. Wah, pasti seru banget nih kalau sampai kejadian, ya!

4. Tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam

Tak hanya tayang di Indonesia, ternyata film ini juga berhasil diboyong ke Malaysia dan Brunei Darussalam lho, Moms! Film Agak Laen secara resmi tayang di bioskop-bioskop Malaysia dan Brunei Darussalam mulai 7 Maret 2024.

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Cantika)