Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Anak Belajar Pakai Skincare dengan Rutin Cuci Muka

Anak Belajar Pakai Skincare dengan Rutin Cuci Muka

Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda, termasuk anak-anak. Karenanya, Moms perlu melakukan perawatan yang tepat agar kondisi kulit Si Kecil tetap sehat. Namun, perawatan kulit anak tidak boleh dilakukan sembarangan, tapi dengan treatment yang disesuaikan dengan kondisi kulit anak Anda. Dan yang paling utama adalah pemilihan sabun cuci muka yang dikhususkan untuk anak-anak.

Pada usia 3-5 tahun, kondisi kulit Si Kecil cenderung masih sensitif dan rentan mengalami iritasi akibat paparan polusi. Belum lagi efek samping dari kondisi kulit yang tidak terawat sejak dini. Hal tersebut bisa membuatnya berisiko memiliki masalah kulit di kemudian hari. Jadi, Moms sudah perlu ajak Si Kecil untuk merawat kulitnya dengan langkah yang tepat, mulai dari membiasakannya mandi dua kali sehari serta rutin mencuci muka setelah beraktivitas.

Perawatan wajah yang tepat untuk anak

Moms bisa pilih Birth Beyond Kids Foaming Facial Wash sebagai sabun wajah khusus untuk anak-anak dengan tekstur creamy foam yang lembut dan mampu membersihkan seluruh area wajah dengan bersih, tapi tidak membuatnya jadi kering. Makanya, sabun ini cocok dipakai segala jenis kulit dan bisa dipakai pada anak dari usia 3 tahun sampai remaja.

Birth Beyond Foaming Face Wash

Birth Beyond Kids Foaming Facial Wash mengandung Chamomile Extract dan Allantoin yang bisa membantu mengatasi iritasi pada wajah anak. Diformulasikan dengan Mild Surfaktan, bebas SLS dan alkohol, sehingga aman dipakai oleh anak-anak, termasuk yang kondisi kulitnya sensitif. Kandungan pH di dalamnya juga seimbang dan membantu melembapkan kulit Si Kecil.

Mild surfaktan sendiri adalah bahan oat protein dari turunan minyak kelapa yang mampu membersihkan wajah tanpa membuatnya terasa kering. Sedangkan Chamomile Extract bermanfaat sebagai anti-alergi, anti-inflamasi, dan antioksidan yang efektif dalam menenangkan ruam pada wajah yang rusak akibat paparan sinar UV. Adanya Allantoin sebagai senyawa alami berfungsi untuk mengurangi iritasi pada semua jenis kulit.

Untuk cara pakainya, basahi dulu wajah anak dengan air bersih, lalu aplikasikan Birth Beyond Kids Foaming Facial Wash pada wajah Si Kecil. Berikan pijatan lembut pada wajah dengan gerakan memutar dan biarkan Si Kecil merasakan lembutnya busa dari sabun. Setelah bersih, bilas dengan air lalu seka wajah dengan handuk lembut sampai kering.

Birth Beyond Kids Foaming Facial Wash ini sudah bersertifikasi halal dan Badan POM. Jadi, pastinya aman untuk dipakai Si Kecil secara rutin. Tentunya produk ini juga bisa menjadi langkah awal mengajarkan kepada anak untuk melakukan perawatan kulit sejak dini. Birth Beyond Kids Foaming Facial Wash, bouncy and foamy for fun skincare routine with your kids! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Birth Beyond)