Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Pilihan Hadiah yang Cocok untuk Anak Laki-laki Anda

7 Pilihan Hadiah yang Cocok untuk Anak Laki-laki Anda

Moms dan Dads sedang mencari hadiah untuk anak laki-laki Anda? Terkadang, meski terkesan simpel, memilih kado untuk anak sering membingungkan, ya.

Sebagai orang tua, kita tentu ingin memberikan hadiah yang terbaik untuk anak. Namun, di sisi lain, kita juga perlu memikirkan hadiah yang menarik, agar anak senang saat menerimanya, menggunakannya, dan bisa menunjang tumbuh kembangnya.

Buat Moms dan Dads yang lagi kehabisan ide, tak usah khawatir. Berikut ini ada 7 pilihan hadiah yang cocok untuk anak laki-laki Anda.

1. Mobil-mobilan untuk anak usia 6 bulan ke atas

Anak laki-laki umumnya suka bermain mobil-mobilan, Moms. Ini karena mobil-mobilan memiliki beragam warna dan model yang menarik, mulai dari mobil balap, mobil pribadi, hingga mobil yang menggambarkan profesi tertentu, seperti pemadam kebakaran, polisi, atau ambulans. Selain itu, mobil-mobilan juga cukup mudah ditemui dan harganya lumayan terjangkau. Mainan ini bisa Anda berikan kepada anak usia 6 bulan ke atas.

2. Mainan balok untuk anak usia 1-3 tahun 

Ide hadiah untuk anak laki-laki yang kedua adalah mainan balok. Ini bisa menjadi ide hadiah menarik yang bisa Anda berikan untuk anak laki-laki usia 1-3 tahun, salah satunya karena mainan ini punya warna yang beragam. Selain itu, menurut The Marsico Institute for Early Learning, mainan balok, seperti blok bangunan dan mainan konstruksi, bermanfaat untuk mempersiapkan anak belajar menghitung.

3. Buku bacaan bergambar untuk anak usia 2 tahun ke atas

Memberi hadiah berupa buku bacaan juga tak ada salahnya lho, Moms. Buku bisa menjadi sarana untuk anak belajar membaca, mengenal kosakata, merangsang fungsi otak, hingga meningkatkan imajinasi dan kreativitas. Anda bisa berikan buku bacaaan dengan cerita dan gambar yang menarik, sehingga anak makin semangat untuk belajar. Buku bacaan bisa diberikan sebagai hadiah untuk anak laki-laki usia 2 tahun ke atas.

4. Balance bike untuk anak usia 2-3 tahun

Jika anak menyukai aktivitas luar ruangan, Moms dan Dads bisa coba berikan balance bike. Jenis sepeda ini akan melatih anak untuk belajar keseimbangan tubuh dan membuatnya lebih mengenal dunia luar. Memberikan hadiah ini mungkin terdengar sebagai sebuah tantangan. Namun, yakinlah jika hal tersebut akan memudahkannya di masa depan. Balance bike cocok untuk diberikan kepada anak usia 2-3 tahun.

5. Puzzle untuk anak usia 2-8 tahun

Pilihan hadiah yang cocok untuk anak laki-laki berikutnya adalah puzzle, untuk anak usia 2-8 tahun. Puzzle merupakan potongan kecil dari sebuah gambar yang harus disusun, sehingga membentuk gambar utama yang menarik. Bermain puzzle bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan mendorong anak untuk berpikir kritis. Ini tentunya bermanfaat buat meningkatkan kemampuan kognitif di usianya. Seiring usia anak yang bertambah, puzzle yang Anda berikan bisa makin kompleks dan "menantang" untuknya.

6. Alat musik untuk anak usia 4-7 tahun

Jika anak Anda suka musik, memberikan hadiah berupa alat musik tentu merupakan pilihan tepat. Beberapa alat musik, seperti suling, pianika, drum, gitar, hingga piano bisa diberikan untuk anak usia 4-7 tahun, Moms. Ini karena di usia tersebut, anak dianggap sudah bisa mempelajari dasar-dasar musik dan belajar memainkan musik dengan cara sederhana.

7. Lego untuk anak usia 6 tahun ke atas

Terakhir ada lego yang bisa jadi pilihan hadiah menarik dan bermanfaat untuk anak laki-laki usia 6 tahun ke atas. Permainan yang satu ini akan membantu anak mengasah kreativitas, mempelajari berbagai bentuk, mengenal warna, hingga meningkatkan kemampuan memecahkan masalah. Moms bisa berikan lego dalam bentuk yang unik dan warna menarik, agar anak tambah semangat memainkannya. (M&B/Ayu/SW/Foto: Freepik)