Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Enak Semua! Ini Rekomendasi Kuliner yang Lagi Viral di Blok M

Enak Semua! Ini Rekomendasi Kuliner yang Lagi Viral di Blok M

Berkat media sosial, kita jadi bisa tahu banyak hal seru, mulai dari tempat wisata hingga makanan yang tengah viral. Salah satunya adalah beragam kuliner yang ada di wilayah Blok M, Jakarta Selatan. Kawasan ini memang sudah terkenal dengan berbagai macam kuliner lezat, mulai dari makanan khas Indonesia sampai makanan luar.

Sejak 1980-an, Blok M memang sudah dikenal sebagai tempat nongkrong anak muda ibu kota. Ada banyak kuliner seru yang bisa Anda coba di sini. Apa saja pilihannya? Cari tahu rekomendasinya berikut ini, Moms!

1. OO Donut

Moms mungkin tahu keberadaan donat yang sedang viral di sekitaran Blok M, yaitu OO Donut. Dibanderol dengan harga Rp12.000-an, Anda sudah bisa menikmati satu dari 13 varian donut yang lembut dan enak ini. Variannya mulai dari donut biasa sampai yang berisi keju, kacang pistachio, cocoa tahini, dan yang berasa gurih seperti curry meat & potato. Posisinya berada di dekat Pasaraya Blok M dan buka mulai dari jam 2 siang sampai semua donatnya habis. Saran dari M&B: Moms bisa mengantre dari jam 1 siang agar tidak kehabisan, ya!

2. Little Salt Bread

Satu lagi kuliner yang viral di Blok M, Little Salt Bread, yang lokasinya juga berdekatan dengan Pasaraya Blok M. Di sini tersaji menu roti gurih, seperti salt bread cheese, salt bread truffle egg, dan salt bread garlic. Selain itu, ada tiramisu dan minuman pendamping, mulai dari kopi, teh, hingga cokelat dingin. Varian harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp12.000-an. Toko roti ini buka dari jam 2 siang sampai jam 10 malam, cocok untuk mengisi perut selama berkeliling Blok M.

3. Claypot Popo

Di Blok M juga ada salah satu restoran yang menyajikan menu khas Tionghoa dan viral banget, namanya Claypot Popo. Restoran ini sebenarnya juga ada di Kelapa Gading dan Jalan Sabang, tapi yang ada di Blok M juga tak kalah ramai. Karena ruangannya kecil, tidak heran jika pengunjung harus mengantre untuk bisa menikmati makanan yang disajikan dalam claypot ini. Menunya sendiri di antaranya claypot nasi dadar Caipoh, claypot misua goreng, dan makanan kecil yang juga wajib Anda coba. Letaknya berseberangan dengan Blok M Square dan buka dari jam 11.30 hingga jam 9 malam.

4. Sate RSPP

Siapa yang sudah pernah mencoba sate yang berlokasi di seberang Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)? Sate H.Romli ini memang tergolong legend karena sudah ada sejak tahun 1960 dengan tetap mempertahankan rasanya yang lezat. Tempat ini memang hanya menyediakan menu sate kambing dan sate ayam yang disajikan dengan lontong. Meskipun begitu, Sate RSPP jadi tempat yang selalu ramai, bahkan sampai didatangi salah satu aktor Korea Selatan, Ji Chang Wook baru-baru ini. Jadi penasan pengin coba satenya juga kan, Moms?

5. HAKA Dimsum

Anda pecinta dimsum wajib banget untuk mampir ke HAKA Dimsum yang ada di wilayah Blok M. Tempat ini selalu ramai, bahkan sampai antre pada jam-jam tertentu. Di dalamnya pun nyaman dan cukup luas, bahkan ada toilet dan musala. Yang jadi menu favorit di sini di antaranya adalah pao telur asin, hakau, xiao long bao, lumpia udang kulit tahu, dan mee chilli oil. Menu minumannya juga tidak biasa, seperti ada Badak Sarsaparilla atau Kopi O Ah Huat. HAKA sendiri buka 24 jam dengan sajian menu yang dibanderol mulai Rp20.000-an.

6. Go Futago

Dari banyaknya restoran dengan menu Jepang di Blok M, Go Futago jadi salah satu yang selalu ramai. Antreannya pun bisa sangat panjang, karena banyaknya pengunjung yang ingin mencoba menu udon lezat. Varian menunya ada Creamy Miso Udon/Ramen, Katsu Don, Onigiri, Gyoza, sampai puding gula aren yang enak banget. Kisaran harganya dimulai dari Rp30.000 sampai Rp50.000-an dan pastinya bikin kenyang dan puas. Kedai makan ini buka pada Senin pukul 12.00-22.00 WIB, Selasa-Jumat pukul 10.00-22.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-22.00 WIB. Lokasinya ada di seberang Taman Literasi ya, Moms.

Berbagai kuliner tadi tentunya bisa Moms nikmati bersama Si Kecil. Jadi, weekend ini Anda sudah enggak akan bingung lagi mencari makan saat mengajak keluarga jalan-jalan keliling Blok M. Tinggal pilih menu, antre, dan selamat mencoba pilihan kuliner yang viral di sana ya, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)