Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Yang Viral dan Wajib Dicoba! Rekomendasi 6 Kuliner Lezat di Pecenongan

Yang Viral dan Wajib Dicoba! Rekomendasi 6 Kuliner Lezat di Pecenongan

Untuk Moms yang ingin berkeliling mencari kuliner lezat dan viral, wilayah Pecenongan bisa menjadi tujuan yang tepat. Surga kuliner di wilayah Jakarta Pusat ini punya beragam pilihan menu lezat yang bisa dicoba bersama keluarga.

Tak hanya itu, tempat makan yang ada juga tergolong unik tapi nyaman dijadikan sebagai destinasi hangout, baik bersama teman maupun untuk me time. Yuk, intip rekomendasi kulineran di Pecenongan yang bisa Moms kunjungi berikut ini.

1. Es Sinar Garut H. Ucu

Sudah ada sejak 1958, Moms wajib banget cobain Es Sinar Garut H. Ucu yang salah satu cabangnya ada di Pecenongan. Pilihannya beragam, mulai dari es shanghai, es teler, dan es kelapa muda yang pastinya segar banget, cocok dinikmati di siang yang terik atau saat jalan-jalan di malam hari. Harganya juga cukup terjangkau dengan isian buah yang banyak dan pastinya bikin puas deh, Moms.

2. Tanjung Bira Seafood

Jalan-jalan di Pecenongan, jangan lupa mampir ke Tanjung Bira Seafood yang menyajikan masakan khas Sulawesi, mulai dari bakso Toraja, ikan kudu-kudu, udang galah bakar mentega, sampai seafood platter yang susah ditolak untuk kita nikmati. Porsi menunya dibanderol mulai harga Rp30.000-an dengan rasa yang enak banget. Restoran ini buka pukul 10.30-22.00 WIB.

3. Pempek Cawan Putih

Yang kangen dengan cita rasa autentik dari pempek, wajib banget untuk mampir ke Pempek Cawan Putih yang cabangnya ada di Pecenongan. Restoran ini buka dari pukul 9 pagi sampai 9 malam dengan sajian menu pempek yang lengkap, mulai dari kapal selam, adaan, lenjer, sampai tekwan. Selain itu, ada juga menu pindang ikan patin yang spesial dan bisa Moms coba.

4. Bubur Kwang Tung

Buat Moms yang suka dengan bubur, Anda bisa mampir ke Bubur Kwang Tung yang viral banget di Pecenongan. Tersedia menu bubur polos, bubur udang, bubur seafood, sampai bubur sayur phocay. Selain itu, ada juga menu kerapu goreng asam manis dan steam scallop tausi yang bisa membuat Moms makin kenyang. Setiap menunya dijual dengan kisaran harga Rp40.000-an. Cukup terjangkau, kan?

Bubur Kwang Tung Pecenongan

5. Aneka 57

Satu lagi tempat yang viral di Pecenongan adalah kedai Aneka 57 yang menyajikan menu kopi terbaik. Namun, yang membuatnya makin terkenal justru menu tape brulee yang enak banget. Belum lagi ragam jajanan pasar yang lezat seperti ongol-ongol dan lapis legit yang cocok sebagai pendamping es kopi untuk dinikmati bersama keluarga. Bahkan, ada juga sajian nasi meong atau nasi kucing kalau Anda ingin menikmati makanan yang tidak begitu berat, tapi tetap bikin kenyang.

6. Martabak Pecenongan 65A

Last but not least, ada Martabak Pecenongan 65A yang rasanya sudah tidak diragukan lagi. Di tempat ini tersedia martabak manis dengan beragam topping berlimpah dan langsung lumer saat dimakan. Ada juga martabak asin dengan isian daging yang tidak kalah banyak dan gurihnya pas. Moms bisa makan langsung di tempat atau bawa pulang dan menikmatinya bersama keluarga.

Jadi, menu apa yang paling ingin Anda coba dari beragam kuliner yang ada di Pecenongan ini, Moms? Selamat menjelajah dan mencicipi setiap menu kuliner yang ada! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)