Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis Joko Anwar's Nightmares and Daydreams, Serial Supranatural Terbaru di Netflix

Sinopsis Joko Anwar's Nightmares and Daydreams, Serial Supranatural Terbaru di Netflix

Nama Joko Anwar di dunia perfilman Tanah Air tentu sudah terpatri sejak lama. Hal ini tak bisa dilepaskan dari berbagai karya yang telah ia buat sejak 2 dekade lalu. Seakan tak pernah tidur, Joko Anwar baru saja meluncurkan karya terbarunya berupa serial sci-fi supernatural bertajuk Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams di Netflix pada 14 Juni lalu.

Bekerja sama dengan Netflix, Joko Anwar menggarap serial ini dalam 7 episode dengan kisah berbeda. Meski memiliki jalan cerita dan latar masa yang berbeda, setiap episode berhubungan satu sama lain dengan adanya misteri alam semesta yang menghantui hidup manusia.

Penasaran, Moms? Yuk, simak sinopsis Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams berikut ini!

Sinopsis Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams

Berdurasi tayang sekitar 47 menit hingga 1 jam, setiap episode Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams memiliki misteri dan ketegangannya masing-masing. Berikut ini sinopsis setiap episode serial terbaru Joko Anwar.

Episode 1: Old House 

Berlatar tahun 2015, Panji (Ario Bayu) adalah supir taksi yang hidup di sebuah rumah susun bersama istri, anaknya yang balita, serta ibu yang mulai menderita gejala demensia. Suatu hari, Panji mengantarkan seorang perawat lansia ke sebuah rumah jompo yang dihuni orang-orang kaya. Mengingat kondisi ibunya yang makin parah, ia berniat menitipkan ibunya ke rumah jompo tersebut. Namun, sayangnya rumah jompo itu bukanlah rumah jompo biasa karena ada kekuatan supranatural misterius yang jahat.

Episode 2: The Orphan

Berlatar tahun 2024, Iyos (Yoga Pratama) dan Ipah (Nirina Zubir) adalah sepasang suami istri yang berkekurangan. Setiap hari memulung dan bekerja serabutan, Iyos memutuskan untuk menyudahi deritanya sebagai orang miskin dengan mengadopsi seorang anak yatim piatu yang dipercaya mampu mendatangkan kekayaan. Meskipun begitu, Iyos dan Ipah perlu menghadapi kutukan mematikan yang dibawa oleh anak tersebut.

Episode 3: Poems and Pains

Berlatar tahun 2022, Rania (Marissa Anita) menghadapi kemandekan karier setelah menerbitkan novel terbarunya. Terdesak oleh kebutuhan ekonomi, Rania memutuskan untuk menulis sekuel dari satu-satunya novel terlaris yang pernah ia tulis. Novel itu menceritakan seorang perempuan korban kekerasan rumah tangga yang disekap di ruang bawah tanah. Sayangnya, ia selalu mengalami pengalaman supranatural saat menulis. Meski tangannya mengetik kata di laptop, kesadarannya berpindah pada perempuan itu. Lalu, apakah Rania berhasil menyelamatkan perempuan tersebut?

Episode 4: The Encounter 

Tinggal di lahan konflik pada tahun 1985, sekelompok warga nelayan kerang dipaksa untuk berpindah mukim. Hal ini kemudian menimbulkan ketegangan di antara masyarakat. Di tengah-tengah masa perlawanan, seorang nelayan bernama Wahyu (Lukman Sardi) dipertemukan dengan entitas asing saat ia mencari kerang di malam hari. Wahyu berhasil memotret entitas misterius tersebut. Potret ini kemudian menjadi sumber harapan baru bagi warga untuk mempertahankan tempat tinggal mereka. Namun, apakah benar Wahyu adalah orang terpilih yang bisa menyelamatkan warga kampung nelayan itu?

Episode 5: The Other Side 

Berlatar tahun 1997, Bandi (Kiki Narendra) adalah mantan pekerja bioskop yang hidupnya pas-pasan. Ia dipecat dari pekerjaannya karena bioskop tempatnya bekerja sedang dalam proses penggusuran untuk pembangunan mal. Tertekan dengan kehidupan tanpa memiliki pekerjaan, ia lalu mengunjungi bioskop tempatnya dahulu bekerja yang kini telah terbengkalai untuk bernostalgia. Ajaibnya, bioskop itu tampak hidup seperti saat masih berjaya. Setelah menghabiskan beberapa jam di bioskop itu, Bandi pun kemudian kembali ke rumah. Sayangnya, beberapa jam di bioskop itu ternyata berarti beberapa tahun di dunia nyata. Lalu, apakah Bandi berhasil menghadapi realita yang berputar?

Episode 6: Hypnotized 

Berlatar tahun 2022, Ali (Fachry Albar) adalah seorang teknisi pekerja lepas. Sebagai teknisi, Ali kesulitan mendapatkan pekerjaan tetap karena ia memiliki kondisi buta warna. Kasihan dengan kondisi Ali dan keluarganya, seorang tetangga selalu mengajak Ali untuk menjadi sindikat hipnotis guna mendulang pendapatan besar. Pada satu momen, Ali akhirnya memutuskan untuk menghipnotis seorang ibu agar memberikan uangnya. Namun, sejak saat itu, kehidupan Ali pun berubah.

Episode 7: P.O. BOX 

Berlatar tahun 2024, Valdya (Asmara Abigail) adalah seorang penaksir berlian. Pekerjaannya adalah mengidentifikasi jenis berlian dan menaksir nilainya. 5 tahun lalu, Valdya kehilangan kakaknya secara tiba-tiba. Pada suatu momen, ia menemukan sebuah petunjuk atas hilangnya sang kakak. Petunjuk itu merujuk kepada sebuah kotak surat P.O. Box bernomor 888. Ia pun mulai mengivestigasi keberadaan kakaknya dengan beragam petunjuk misterius yang bermunculan, tanpa tahu bahwa hal-hal tersebut ternyata membawa bahaya buatnya.

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Dok. Heaven of Horror)