Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Apa jadinya jika suami berselingkuh dengan adik kandung sendiri? Tentu maut rasanya. Kisah drama inilah yang diangkat dalam film karya Hanung Bramantyo terbaru yang berjudul Ipar Adalah Maut. Kehadiran film ini di bioskop sejak 4 Juni lalu memang sudah mengundang perhatian sejak awal. Pasalnya, Ipar Adalah Maut dibuat berdasarkan kisah nyata yang dibagikan oleh akun TikTok @Elizasifaa.

Masih penasaran soal film Ipar Adalah Maut? Simak sinopsis dan fakta menariknya berikut ini, Moms!

Sinopsis Ipar Adalah Maut

Nisa (Michelle Ziudith) dan Aris (Deva Mahendra) adalah pasangan suami istri yang baru menikah. Hubungan pernikahan mereka pun harmonis, terlebih lagi dengan kehadiran anak semata wayang mereka. Aris tampak sebagai suami yang bertanggung jawab, ayah yang penyayang, serta pria yang religius. Keluarga kecil ini pun menghadapi hari-hari mereka dengan damai dan bahagia.

Namun, tak disangka badai pernikahan menghadang Nisa dan Aris. Semua bermula ketika ibu Nisa menceritakan kerisauannya ketika Rani (Davina Karamoy), adik kandung Nisa, perlu merantau. Sang ibu takut untuk melepas Rani untuk tinggal di kos sendirian. Sebab itu, sang ibu meminta Nisa untuk menampung Rani.

Setuju untuk membantu adiknya, Nisa kemudian meminta restu kepada Aris. Meski awalnya enggan, Aris sepakat dengan Nisa untuk menerima Rani di rumah mereka. Setelah itu, semuanya tampak normal dan baik-baik saja. Rani dan Aris tampak saling menjaga jarak karena menghormati satu sama lain. Sayangnya, hal ini tak bertahan lama.

Peristiwa-peristiwa aneh pun mulai terjadi. Aris lambat laun cuek kepada Nisa dan anaknya. Perangainya pun makin mencurigakan. Begitu juga dengan Rani. Meskipun curiga akan hubungan Aris dan Rani, Nisa tetap berusaha memercayai mereka berdua. Namun, gejolak emosi Nisa makin tak terbendung seiring dengan keanehan gelagat Aris dan Rani.

Nisa kemudian menceritakan keluh kesahnya ini kepada sahabatnya. Sang sahabat pun berpesan bahwa badai rumah tangga bisa dipicu oleh orang terdekat. Nisa pun menemukan bahwa ucapan sang sahabat benar, ketika ia berhasil memergoki Aris dan Rani. Lalu, bagaimana Nisa menghadapi ini semua? Akankah Aris dan Rani mendapat ganjaran yang setimpal? Temukan jawabannya dengan menonton Ipar Adalah Maut, Moms!

Fakta menarik Ipar Adalah Maut

Di balik viralnya film Ipar Adalah Maut, ada beberapa fakta menarik yang sayang jika dilewatkan. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film ini.

1. Ditonton jutaan orang

Drama perselingkuhan memang menjadi salah satu kisah yang hampir selalu berhasil menyita perhatian publik. Buktinya, film Ipar Adalah Maut telah ditonton lebih dari 4 juta orang setelah 20 hari penayangan. Angka ini melebihi yang berhasil dicapai oleh film Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur.

2. Berdasarkan kisah nyata

Ipar Adalah Maut diangkat dari kisah nyata seseorang yang diceritakan kembali oleh akun TikTok @elizasifaa. Meski nama semua karakter dibuat fiktif, latar tempat tetaplah benar di Jawa Timur. Melalui podcast bersama Denny Sumargo, Eliza bahkan menyebutkan bahwa kisah aslinya lebih menyayat hati dan membuat naik pitam.

3. Viral di sosial media

Sebelum dijadikan sebuah film, kisah Ipar Adalah Maut sudah viral di sosial media terlebih dahulu. Viral perdana di TikTok, unggahan video akun @elizasifaa pertama tentang kisah ini telah ditonton lebih dari 9,6 juta penayangan dan telah disukai lebih dari 200 ribu orang. (M&B/Gabriela AGmassini/SW/Foto: Youtube/Cinema21)