Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film tentang Perselingkuhan yang Wajib Anda Tonton

Rekomendasi Film tentang Perselingkuhan yang Wajib Anda Tonton

Moms pasti setuju bahwa perselingkuhan merupakan hal terlarang dalam penikahan. Pasalnya, perselingkuhan termasuk bentuk pengingkaran komitmen yang mendatangkan begitu banyak konsekuensi dalam rumah tangga. Meskipun begitu, tak sedikit karya sinema yang mengangkat tema perselingkuhan.

Intensitas drama dan konflik rumah tangga akibat perselingkuhan bisa membuahkan dinamika yang sangat menarik untuk disaksikan, sehingga wajar jika ada beragam jenis film bertema perselingkuhan, dari yang bergenre thriller hingga komedi. Selain menarik untuk ditonton, film perselingkuhan juga tak jarang mengandung banyak pelajaran kehidupan yang bisa dipetik, lho.

Berikut ini 10 rekomendasi film tentang perselingkuhan terbaik yang bisa Moms tonton. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. In the Mood for Love (2000)

Ekspatriat asal Shanghai, Chow Mo-wan (Tony Leung), dan seorang jurnalis perempuan, Su Li-zhen (Maggie Cheung), bertetangga karena menyewa apartemen di kompleks yang sama. Setelah menemukan perselingkuhan masing-masing pasangan, hubungan Chow dan Su pun makin dekat. Meskipun begitu, mereka tetap mempertahankan hubungan mereka berdua agar tetap platonik. Film ini memperlihatkan pahit-manisnya kesetiaan dalam sebuah hubungan yang retak dengan indah.

2. Fatal Attraction (1987)

Dan Gallagher (Michael Douglas) adalah seorang pengacara sukses yang sudah memiliki keluarga. Saat istri dan anaknya ke luar kota, Dan bertemu Alex Forrest (Glenn Close) dan menjalin hubungan terlarang dengannya. Meskipun Dan dan Alex tampak memahami kondisi mereka yang hanya sementara, Alex mulai bergantung pada Dan. Perselingkuhan singkat kemudian berbuah petaka.

3. Indecent Proposal (1993)

Resesi membuat pasangan suami istri, David Murphy (Woody Harrelson) dan Diana Murphy (Demi Moore), hampir bangkrut. Butuh 50.000 USD untuk menyelamatkan rumah dan tanah, mereka memutuskan untuk mengadu nasib ke Las Vegas. Di sana, kecantikan Diana kemudian menarik minat miliarder John Gage (Robert Redford). John kemudian menawarkan transaksi tabu kepada David dan Diana, yakni ia rela membayar 1 juta USD untuk bisa menikmati malam dengan Diana. Lalu, apakah pernikahan David dan Diana akan tetap bertahan?

4. A Perfect Murder (1998)

Steven Taylor (Michael Douglas) menemukan istrinya, Emily (Gwyneth Paltrow), berselingkuh dengan seorang seniman bernama David (Viggo Mortensen). Setelah mengalami kerugian investasi, Steven menganggap momen ini tepat untuknya membunuh dan merebut harta Emily. Steven kemudian memperdaya David untuk membunuh Emily dengan menawarkan bayaran sebanyak 500.000 USD.

5. A Walk on the Moon (1999)

Berlatarkan tahun 1960-an, Pearl Kantrowitz (Diane Lane) dan Marty (Live Schreiber) adalah sepasang suami istri kelas menengah ke bawah. Di tengah kesibukan Marty sebagai ahli reparasi televisi, Pearl yang kesepian bertemu dengan Walker (Viggo Mortensen), penjual pakaian yang berjiwa bebas.

6. What Lies Beneath (2000)

Hidup di area danau yang tenang, Claire Spencer (Michelle Pfeiffer) mendapati rumahnya mulai dipenuhi oleh aktivitas supranatural. Claire kemudian menjalani investigasi setelah mendapatkan petunjuk dari aktivitas supranatural yang ia alami. Tak disangka, investigasinya berujung pada dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya, Dr. Norman Spencer, ilmuwan dan profesor terkenal.

7. American Beauty (1999)

Menjalani pernikahan yang tidak menyenangkan dengan Lester Burnham (Kevin Spacey), Carolyn (Annette Bening) berselingkuh dengan rekan kerjanya. Sang anak, Jane Burnham (Thora Birch), yang berumur 16 tahun kemudian tumbuh membenci kedua orang tuanya. Di tengah-tengah momen Jane berlatih cheerleading, Lester kemudian terpikat oleh kecantikan Angela, teman Jane. Sejak saat itu, Lester memiliki fantasi seksual tentang Angela dan berusaha merebut hati Angela. Hingga pada akhirnya Lester menemukan hubungan terlarang yang dijalani oleh Carolyn.

8. Crazy, Stupid, Love (2011)

Cal Weaver (Steve Carell) mengalami titik terendah di kehidupannya ketika istrinya, Emily (Julianne Moore), mengaku selingkuh dan mengajukan perceraian. Di momen itu, Cal bertemu dengan Jacob (Ryan Gosling) yang ahli merayu perempuan. Jacob kemudian mengajarkan Cal untuk menggoda perempuan agar bisa segera melupakan sang mantan istri. Semua mulai berjalan lancar, hingga Emily kembali terpikat dengan pesona baru Cal.

9. Gone Girl (2014)

Di hari peringatan pernikahan yang kelima, Amy (Rosamund Pike) menghilang dan meninggalkan sang suami, Nick Dunne (Ben Affleck), yang sangat gusar. Detektif Rhonda Boney (Kim Dickens) kemudian menemukan bahwa pernikahan Nick dan Amy sedang tak baik-baik saja. Kilas balik, ternyata Amy mengetahui perselingkuhan Nick dengan muridnya. Momen ini kemudian menjadi titik balik keluarga Dunne, dengan rencana balas dendam Amy yang kompleks dan cermat.

10. The Girl on the Train (2016)

Rachel Watson (Emily Blunt) adalah seorang alkoholik yang terobsesi dengan keluarga baru mantan suaminya, Tom Watson (Justin Theroux), dan sepasang suami istri yang hidup berdampingan dengannya, Scott (Luke Evans) dan Megan Hipwell (Haley Benett). Hidup Rachel kemudian kian dipenuhi dengan konflik mencekam ketika ia mendapati Megan mencium seorang pria tak dikenal. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)