Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis Heartbreak Motel, Film Adaptasi Novel Karya Terbaru Ika Natassa

Sinopsis Heartbreak Motel, Film Adaptasi Novel Karya Terbaru Ika Natassa

Cerita cinta segitiga memang selalu berhasil menggugah hati. Gejolak asmara klasik inilah yang kemudian dihadirkan dalam film terbaru karya Angga Dwimas Sasongko yang berjudul Heartbreak Motel. Film ini juga merupakan film adaptasi terbaru dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Ika Natassa.

Diproduksi oleh Visinema Pictures, Heartbreak Motel tayang di bioskop mulai 1 Agustus 2024. Simak sinopsis dan fakta menarik filmnya berikut ini, Moms!

Sinopsis Heartbreak Motel 

Ava Alessandra (Laura Basuki) adalah seorang aktris papan atas. Memulai kariernya dengan memenangkan kontes kecantikan, kini Ava menjalani hasratnya untuk bermain peran. Meski begitu, kehidupannya yang bergelimang popularitas dan glamor ternyata tak membuatnya bahagia. Ava merasa hampa dan asing menjalani kehidupannya yang gemerlapan itu.

Kehampaan ini tak lain disebabkan oleh trauma yang pernah ia alami di masa lampau. Ava merindukan hangatnya cinta dan persahabatan. Sebagai solusi, Ava memutuskan untuk menyepi di sebuah motel kecil setiap kali ia merasa kosong. Di motel itulah Ava bertemu dengan Raga (Chicco Jerikho), seorang karyawan motel yang sederhana.

Rutinitas Ava mencari kedamaian batin di motel itu menumbuhkan relasi spesial antara Ava dan Raga. Raga yang hangat berhasil menyediakan kenyamanan dan ketenangan yang selama ini diidamkan Ava. Cinta pun tumbuh di hati Ava seiring berjalannya waktu.

Namun, sayang, situasi menjadi berantakan ketika Reza Malik (Reza Rahardian), aktor terkenal yang dulu menjadi kekasih hati Ava, hadir kembali di kehidupan Ava. Ternyata, Reza yang ambisius berusaha merebut kembali hati Ava dan ia juga memutuskan untuk menginap di motel kecil itu.

Kehadiran Reza pun memunculkan gejolak baru dalam hidup Ava. Ava dihadapkan pada pilihan sulit, kembali menjalin cinta bersama Reza atau memilih kesempatan baru yang hangat bersama Raga. Lalu, apa pilihan yang diambil Ava? Temukan jawabannya dengan menonton Heartbreak Motel di bioskop ya, Moms!

Fakta menarik Heartbreak Motel

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang film Heartbreak Motel yang berhasil M&B kurasi. Let’s check them out, Moms!

1. Adaptasi dari novel

Heartbreak Motel adalah film adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Ika Natassa. Film ini merupakan film kelima yang diadaptasi dari novel Ika Natassa. Beberapa novel Ika Natassa lain yang pernah dibuat sebagai film, yakni Critical Eleven (2017), Twivortiare (2019), Antologi Rasa (2019), dan The Architecture of Love (2024).

2. Berbeda dari adaptasi novel lain

Heartbreak Motel bisa dibilang cukup berbeda dibandingkan film-film adaptasi novel Ika Natassa lain. Pasalnya, ada beberapa hal yang membuat film ini unik, yaitu pendekatan visual dan sinematografi yang canggih dan penuh variasi, eksplorasi lebih luas terhadap karakter, serta teknik Angga Dwimas Sasongko saat menyutradarai dengan gaya progresif inovatif. Ika mengaku bahwa beberapa hal ini membuat Heartbreak Motel unik.

3. Film termahal

Bergenre drama, Heartbreak Motel adalah film drama romantis dengan biaya produksi termahal yang pernah diproduksi oleh Angga Dwimas Sasongko. Ia mengaku bahwa hal ini dikarenakan penggunaan tiga jenis kamera yang berbeda. Tiga kamera berbeda ini kemudian menjadi langkah Angga untuk menggabungkan format visual digital dan seluloid. Selain itu, partisipasi beberapa aktor dan aktris peraih Piala Citra juga membuat Angga merogoh kocek lebih dalam untuk membuat film ini.

4. Menunggu 16 tahun

Angga mengaku bahwa ia sudah lama ingin mengadaptasi novel Ika Natassa menjadi sebuah film. Keinginan ini sudah muncul sejak 16 tahun yang lalu. “Aku baca buku Ika Natassa dari yang pertama banget dan langsung ingin kuangkat jadi film. Setelah menunggu 16 tahun, akhirnya Visinema bisa mengadaptasi novel Ika yang terlaris, Heartbreak Motel," kata Angga. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Youtube/Visinema Pictures)