Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rilis Koleksi Terbaru, UNIQLO Kenalkan Konsep LifeWear Bertema Timeless Tones

Rilis Koleksi Terbaru, UNIQLO Kenalkan Konsep LifeWear Bertema Timeless Tones

Memasuki musim baru, UNIQLO kembali mengumumkan peluncuran koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter dengan mengangkat tema “Timeless Tones”. Bersama dengan peluncurannya ini, UNIQLO mengajak pasangan suami istri sekaligus public figure, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, untuk berbagi cerita dan tips dalam konferensi pers yang diadakan.

Memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pencinta LifeWear, instalasi koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter dihadirkan dengan format menyerupai art gallery, di mana tampilan display ditata menarik dalam sajian tematik. Bertempat di SPAC8 at ASHTA District Jakarta (Level UG), UNIQLO tak hanya menampilkan core collection Fall/Winter, tapi juga rangkaian koleksi terbaru UT (UNIQLO graphic T-shirt) dan Modest Wear. Sudut RE.UNIQLO Studio pun dihadirkan secara khusus pada acara ini sebagai perwujudan dari komitmen UNIQLO terhadap sustainability.

“Pada peluncuran koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter, kami mengenalkan konsep LifeWear terbaru pada item klasik lewat adaptasi warna-warna netral pada item favorit Fall/Winter yang cocok untuk segala suasana. Selain warna-warna baru yang segar seperti offwhite, beige, olive, dan gray, dihadirkan juga ragam siluet baru, tekstur baru, juga desain yang disempurnakan,” jelas Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia.

“Koleksi Fall/Winter umumnya diasosiasikan dengan pakaian hangat untuk cuaca dingin, tapi kami menghadirkan inspirasi baru berpakaian di mana hangat tak selalu identik dengan pakaian yang tebal. Dengan LifeWear, rasa hangat bisa didapat lewat light layering, sehingga nyaman untuk dipakai beraktivitas. Item Fall/Winter kami tak hanya terbatas untuk kegiatan travelling, tapi juga cocok untuk menemani kegiatan keseharian seperti pergi ke kantor, hangout bersama teman, atau menghadiri acara,” tambahnya.

Dalam gelaran collection preview yang digelar, UNIQLO mengajak pasangan suami istri public figure, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, untuk berbagi cerita dan pengalaman mereka dalam memilih pakaian untuk keluarga.

“Untuk saya, clothing is an investment, saat memilih pakaian yang berkualitas, tentunya ada banyak pertimbangan. Saya sendiri suka memperhatikan dari sisi fungsionalitasnya, serta durability-nya. Pakaian yang bisa dipakai di berbagai aktivitas, dan bisa dipakai untuk berbagai macam occasion pasti menjadi pilihan utama saya,” jelas Donna.

Darius juga memiliki keyakinan yang sama, lebih memilih pakaian yang timeless dan bisa memperkuat karakternya. “Gaya saya cenderung rapi dengan looks yang lebih formal untuk aktivitas saya sehari-hari. Koleksi Fall/Winter ini cocok dengan style saya, tampilannya klasik, tapi secara bersamaan juga elegan dan bisa mudah disesuaikan. Baik itu buat tampilan rapi, ataupun semi kasual,” ujarnya.

Dua subtema utama dari UNIQLO Fall/Winter 2024

Koleksi utama dari UNIQLO 2024 Fall/Winter ini menghadirkan dua subtema, Neo-Tradition, dan Neo-Nordic City. Pada subtema Neo-Tradition, ditampilkan deretan inspirasi pakaian musim gugur yang hadir dalam tampilan dan siluet baru serta pilihan padu padan yang belum pernah ditampilkan dari UNIQLO. Rangkaian koleksi pada subtema ini terinspirasi dari kota Edinburgh yang dinamis. Style kota ini sangat khas dalam menampilkan perpaduan sempurna antara tradisi dan hal-hal baru.

Adapun pada koleksi dalam subtema Neo-Nordic City, koleksi yang dihadirkan terinspirasi dari dinamisnya kota Stockholm, yang merepresentasikan gaya dan item koleksi musim dingin yang serasi dan multifungsi, baik untuk aktivitas indoor dan outdoor. Koleksinya sangat kental akan gaya "Hygge", yang secara harfiah memiliki arti kenyamanan, santai, dan relaks, memberi gambaran bahwa sehelai pakaian meningkatkan value setiap individu lewat gaya yang mereka tampilkan, bukan dipengaruhi oleh tren.

Inovasi teknologi terbaru

Kebutuhan akan pakaian musim dingin tak lepas dari jaket atau pakaian yang memberi kehangatan. Pada koleksi Fall/Winter, koleksi HEATTECH merupakan pakaian berteknologi andalan UNIQLO, lewat inovasi bahan yang menghasilkan pakaian hangat tapi ringan dan terasa lembut di kulit.

Kali ini UNIQLO memperkenalkan varian produk baru HEATTECH Cashmere Blend, yang terbuat dari bahan campuran 9% Cashmere, dengan level kehangatan setara HEATTECH Extra Warm, tetapi 30% lebih tipis. Ada juga teknologi PUFFTECH. Jaket Parka PUFFTECH diciptakan dari material ultralight yang mampu menahan udara hangat secara efektif sehingga pakaian berbobot sangat ringan, tapi tetap memberikan kehangatan maksimal.

Koleksi lengkap UNIQLO 2024 Fall/Winter akan dirilis secara bertahap, Moms. Koleksi ini bisa Anda dapatkan di seluruh toko UNIQLO di Indonesia, UNIQLO App, dan melalui website UNIQLO.com. (M&B/SW/Foto: Dok. UNIQLO)