Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Waterpark di Indonesia, Luas dan Seru untuk Keluarga

Rekomendasi Waterpark di Indonesia, Luas dan Seru untuk Keluarga

Saat cuaca sedang panas, Si Kecil pasti senang jika diajak main air. Nah, saatnya Moms ajak anak untuk bermain di taman bermain air. Di Indonesia sendiri, ada waterboom dan waterpark yang menjadi sebutan untuk tempat bermain air yang luas. Meski waterboom memiliki area yang sedikit berbeda dari waterpark, fasilitas kedua tempat ini pastinya akan membuat momen bermain Si Kecil dan keluarga makin menyenangkan.

Ada banyak rekomendasi waterpark dan waterboom yang bisa Moms kunjungi dan berada di beberapa wilayah di Indonesia. Intip daftarnya berikut ini, ya.

1. Transera Waterpark

Warga Bekasi pasti sudah familiar dengan Transera Waterpark sebagai salah satu tempat wisata yang refreshing untuk anak dan keluarga. Terdapat banyak wahana air yang cukup luas dengan kedalaman yang bervariasi untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tidak hanya itu, ada juga area bermain yang kering, bahkan ada tempat karaoke. Pastinya tempat wisata ini jadi destinasi yang komplet dan cocok untuk Si Kecil.

2. Ocean Park

Saat jalan-jalan di BSD City, jangan lupa untuk menikmati keseruan main air di Ocean Park. Ada berbagai jenis seluncuran yang bisa dicoba, tapi tetap sesuaikan dengan usia dan tinggi badan Si Kecil ya, Moms. Selain itu, ada kolam ombak dan kolam lainnya yang terjaga kebersihannya. Wargataf penjaga atau life guard juga cukup banyak, sehingga membuat pengunjung merasa aman selama bermain.

3. Slanik Waterpark

Anda yang tinggal di Lampung bisa bermain air di Slanik Waterpark. Terdapat beragam wahana air yang seru untuk keluarga, seperti kolam ombak, kolam arus, dan tentu saja kolam untuk anak-anak. Selain itu, ada wahana atraksi yang tak kalah menyenangkan, seperti kereta gantung dan kinciran. Waterpark ini juga punya banyak spot foto untuk mengabadikan momen hangat keluarga saat bermain di sini.

4. Tropikana Waterpark

Rasakan nuansa musim panas yang penuh dengan keceriaan setiap waktu saat bermain di Tropikana Waterpark. Taman bermain air ini hadir di beberapa kota, yaitu Cimone, Cirebon, Cibinong, Garut, Pekanbaru, dan Cibitung yang baru saja buka. Tema tropikal dengan dominasi warna pink dan hiasan burung flamingo yang tinggi pastinya akan menambah keseruan Moms dan Si Kecil saat bermain di sini. Selain itu, ada seluncuran dengan berbagai bentuk, kolam ombak dan kolam arus, serta wahana atraktif lainnya yang wajib Anda coba.

5. Wahoo Waterworld

Buat warga Bandung, yuk, ajak keluarga main air di Wahoo Waterworld yang penuh dengan fasilitas seru. Area waterpark ini sangat luas dan menghadirkan wahana air yang sayang banget kalau dilewatkan, mulai dari kolam arus yang panjang sampai pilihan seluncuran untuk orang dewasa maupun anak-anak. Salah satu kegiatan yang juga istimewa adalah memberi makan bebek di tepi danau yang bisa membuat Si Kecil makin senang saat menghabiskan waktu di sini.

6. Waterbom

Salah satu tempat bermain air yang cukup legend di Indonesia dan wajib Moms kunjungi adalah Waterbom. Keluarga Anda akan disuguhkan dengan wahana bermain yang tidak hanya seru, tapi juga aman dan nyaman, seperti di Waterbom Bali yang menghadirkan wahana FlowRider untuk Moms atau Si Kecil yang ingin belajar berselancar. Selain itu, tentu ada beragam wahana lain yang bisa Anda nikmati di taman bermain air yang luas ini. Waterbom sendiri juga ada di Jakarta dan Yogyakarta, yang selalu siap memberikan kesenangan untuk Moms dan keluarga.

7.Ohana Waterpark

Pilihan lain untuk warga Bekasi adalah Ohana Waterpark yang menghadirkan bermacam-macam wahana air yang cocok untuk anak-anak, mulai dari seluncuran mangkok besar, hula-hula slide atau seluncuran yang berkelok-kelok, dan perosotan medium yang aman untuk Si Kecil. Yang tak kalah menarik adalah tema Kepulauan Hawaii di area bermain ini yang makin menambah keceriaan keluarga.

8. Ciwidey Valley Resort

Di dalam Ciwidey Valley Resort, terdapat waterpark yang cukup luas untuk menambah keseruan saat Moms dan keluarga staycation di sana. Yang istimewa dari waterpark ini adalah kolamnya yang besar ternyata berisi air hangat. Si Kecil tentu akan merasa nyaman sekaligus bisa bersenang-senang selama bermain air di sini. Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai bentuk seluncuran.

Nah, seru kan? Yuk, ajak Si Kecil bermain air di sini, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)