Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Alat Olahraga Wajib di Rumah

Alat Olahraga Wajib di Rumah

Olahraga tidak harus di gym atau di ruang terbuka. Di rumah, Anda juga bisa berolahraga. Berikut beberapa alat wajib jika Anda ingin berolahraga di rumah.

 

1. DVD
Belilah DVD olahraga, seperti zumba atau kickboxing, dan siap-siap berkeringat di rumah!

 

2. Heart Rate Monitor
Sangat penting untuk terus memeriksa dan memonitor detak jantung Anda selama latihan, terutama jika Anda berlatih cardio. Hal ini juga berguna untuk terus mengontrol latihan Anda, karena olahraga yang terlalu keras bisa menyebabkan cedera, bahkan pingsan, dan latihan yang kurang akan mengakibatkan Anda tak akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Gunakan jam tangan atau aplikasi smartphone Anda untuk memonitor detak jantung selama berolahraga.

 

3. Dumbbells
Dumbbells merupakan alat yang tepat untuk membangun otot dan membentuk tubuh Anda. Jika Anda masih pemula, sediakanlah sepasang dumbbells dengan berat 1,5 kg dan 2,5 kg. Seiring kekuatan tubuh Anda meningkat, sediakanlah dumbbells baru dengan berat 4 dan 5 kg.

 

4. Yoga Mat
Kegunaan yoga mat bukan hanya untuk yoga, tetapi juga ketika Anda melakukan latihan dasar, seperti push-up. Yoga mat dibuat dari bahan yang bisa memberikan suport pada tubuh Anda, lebih baik dari lantai. Anda juga bisa menyediakan matras untuk latihan.

 

5. Gym Ball
Alat ini memiliki banyak manfaat karena bisa digunakan untuk berbagai latihan, seperti peregangan, push-up, dan latihan keseimbangan. Ketika Anda berbaring atau duduk di atas gym ball, otot-otot utama tubuh Anda dilatih untuk menyokong tubuh. (OCH/ Dok. Free Digitalphotos)