Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Camilan Sehat bagi Ibu Hamil

 Camilan Sehat bagi Ibu Hamil

Saat hamil, Anda harus menjaga asupan makanan agar selalu sehat dan bergizi. Bumil pasti mudah lapar. Selain makanan utama, camilan sehat pun wajib menjadi pilihan.

 

Kacang-kacangan
Kacang kaya akan protein. Anda bisa mencampur kacang-kacangan favorit Anda seperti almond, mete, atau kenari dengan buah kering seperti aprikot kering atau kismis sebagai variasi.

 

Buah-buahan
Buah mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi bumil. Sajikan dalam bentuk buah potong atau berbentuk smoothies.

 

Telur Rebus
Rebus telur hingga benar-benar matang sebelum mengonsumsinya. Bagian putih pada telur tinggi akan protein. Sedangkan bagian kuningnya mengandung nutrisi seperti kolin yang berperan penting dalam perkembangan otak janin dan sistem sarafnya, serta folat yang membantu mencegah cacat pada tabung saraf.

 

Sereal
Sereal adalah cemilan yang kaya akan nutrisi. Anda bisa menambahkan susu untuk rasa yang lebih nikmat.

 

Yoghurt
Kaya akan kalsium dan protein, yoghurt sangat baik dikonsumsi oleh bumil. Yoghurt mengandung bakteri menguntungkan yang baik untuk saluran pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan sistem kekebalan tubuh. Pilih yang rendah lemak atau yoghurt plain bebas lemak karena yoghurt dengan rasa cenderung mengandung gula yang tinggi. (Tammy/DT/Dok. M&B UK)