Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Paket Cantik Ala Finlandia

Paket Cantik Ala Finlandia

Tahukah, Moms, semua ibu yang baru saja melahirkan di Finlandia mendapatkan 1 boks berisi keperluan bayi secara gratis? Iya, boks yang dikenal dengan nama Kella Maternity Box ini merupakan tradisi yang diberikan oleh pemerintah Finlandia sejak 1949. Di dalam paket tersebut, ibu akan menemukan baju, keperluan mandi, popok, sisir dan keperluan bayi lainnya. Setelah itu, boksnya akan dipakai sebagai tempat tidur bayi. Di dalamnya sudah disediakan sebuah matras kecil dan selimut.

 

Bidan di Filandia percaya bahwa bayi akan lebih tenang tidur di tempat yang tidak terlalu lebar seperti di rahim ibunya dahulu. Tempat tidur bayi dianggap terlalu besar dan membuat bayi gelisah ketika di taruh di atasnya. Boks ini diberikan bagi semua ibu tanpa melihat status sosialnya. Hebatnya program ini berhasil meningkatkan kualitas hidup bayi dan menurunkan angka kematian bayi.

 

Pemerintah Filandia juga pernah mengirimkan paket ini kepada pangeran William dan Kate Middleton pada 2013. Tak hanya bangsawan Inggris tersebut yang pernah menerima Kella Maternity Box, Putri Victoria dan Pangeran Daniel dari Swedia pun pernah menerima paket cantik tersebut.

 

Menarik, ya!

 

(Siksta/DT/dok.Kella.fin)