Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Siapkan Bekal Untuk Si Kecil, Yuk!

Siapkan Bekal Untuk Si Kecil, Yuk!

Berdasarkan hasil survei yang dipaparkan di seminar Indonesia's Hottest Insight 2013: Understanding The Most Promising Market, 56 persen anak Indonesia sebenarnya telah terbiasa membawa bekal ke sekolah. Hal itu menunjukkan bahwa para orangtua, khususnya ibu, sudah menyadari tentang betapa pentingnya membuatkan dan membawakan bekal untuk Si Kecil.

 

Beberapa orangtua pun mengaku sengaja melibatkan anak-anaknya melibatkan anak-anaknya untuk membuat bekal, agar dapat meningkatkan kedekatan di antara mereka. Sementara yang lainnya mengatakan, membuat bekal untuk Si Kecil menjadikan mereka lebih kreatif.

 

Membawakan Si Kecil bekal ke sekolah, tidak hanya membuatnya terbiasa mengonsumsi makanan sehat, namun juga memberi banyak manfaat lainnya. Berikut manfaat yang bisa Si Kecil dapatkan dari sekotak bekal yang sehat dan lezat.

 

Belajar Berbagi
Sesekali bawakan Si Kecil bekal dengan jumlah cukup banyak dan minta ia untuk berbagi dengan teman-temannya. Ya! Membawa bekal merupakan cara mudah untuk Si Kecil belajar berbagi. Ia pun akan merasa senang dan bangga jika makanan yang diberikan dilahap oleh teman-temannya.

 

Asah Tanggung Jawab
Dengan membawakan Si Kecil bekal, Anda juga dapat melatihnya untuk bertanggung jawab. Ia akan belajar bertanggung jawab dengan menghabiskan seluruh makanan yang sudah Anda bawakan untuknya, membereskan tempat bekalnya sendiri setelah makan, dan meletakkannya kembali ke dalam tas agar tidak hilang.

 

Dicintai dan Diperhatikan
Saat Si Kecil melihat Anda sibuk menyiapkan bekal untuknya, ia pun akan merasa lebih dicintai dan diperhatikan. Kondisi tersebut tentunya sangat baik bagi perkembangan psikologisnya. Hal ini pun akan mengajarinya untuk lebih pduli, menghargai, dan perhatian kepada Anda, serta orang lain di sekitarnya. (DC/Sagar/Dok. M&B)

 

Membawa bekal ternyata tidak hanya bermanfaat untuk Si Kecil, tapi juga untuk Anda, lho! Yuk, cari tahu di majalah Mother&Baby edisi April 2015!