Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hal Menyenangkan Setelah Jadi Ibu

Hal Menyenangkan Setelah Jadi Ibu

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. Selalu ada suka dan duka saat menjalani peran baru menjadi seorang ibu. Namun, bagaimana pun menjadi seorang ibu adalah hal terbaik yang pernah Anda alami. Tanpa Anda sadari, ada banyak hal menyenangkan yang terjadi pada Anda. Berikut beberapa hal menyenangkan saat Anda menjadi ibu.

 

1. Banyak Orang Tersenyum pada Anda
Bayi mungil yang Anda bawa akan membuat siapa saja tersenyum melihatnya. Jangan heran banyak orang yang akan membungkukkan badannya untuk mengintip bayi yang Anda gendong. Anda juga akan mendapat fasilitas lebih saat membawa bayi Anda ke tempat umum.

 

2. Lebih Menghargai Ibu Anda
Hubungan Anda dan ibu Anda akan berubah setelah Anda melahirkan. Anda akan sadar betapa dalamnya perasaan seorang ibu dengan anaknya. Anda akan mengingat dan menyadari berapa banyak pelukan, kekhawatiran, dan pengorbanan yang ibu Anda berikan selama ini.

 

3. Mendapat Cuti Melahirkan
Setelah melahirkan, Anda akan mendapat kesempatan untuk merawat bayi Anda di rumah selama 3 bulan. Mengasuh bayi memang bukan liburan. Namun, ocehan bayi terdengar lebih merdu dari pada omelan bos. Mengganti popok pun lebih baik dari pada harus duduk tegak dan melototi layar komputer sepanjang hari.

 

4. Mendapat Teman Baru
Anda akan bertemu teman-teman sesama ibu. Anda bisa berbagi pengalaman bersama mereka. Mereka juga merasakan kurang tidur, dan nyeri payudara. Dari merekalah Anda dapat berbagi tip sukses menjalani hari-hari sebagai ibu.

 

5. Banyak Perubahan pada Suami
Mungkin selama ini suami terlihat cool dan cuek. Namun, sejak kehadiran Si Kecil, Anda mungkin akan merasa suami berubah menjadi sosok yang penuh perhatian, pengertian, dan berhati-hati. Saat itu, Anda dapat melihat suami membuat ekspresi lucu demi membuat bayinya tertawa, atau saat ia terlihat cemas saat Si Kecil batuk. Ya, bayi dapat mengubah suami Anda menjadi pribadi yang lebih ekspresif.

 

6. Belanja Menjadi Kebutuhan
Sebagian besar wanita senang berbelanja. Namun, saat ini belanja menjadi sebuah kebutuhan, karena seorang bayi yang memiliki segudang kebutuhan. Anda juga berkesempatan menjadi fashion stylist untuk mendandani Si Kecil. (Aulia/DT/dok.M&B)