Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Kulit Belang & Gelap Saat Hamil? Ini Cara Mengatasinya!

Kulit Belang & Gelap Saat Hamil? Ini Cara Mengatasinya!

Saat hamil, kulit kita memang dapat lebih sensitif dari biasanya. Tak jarang, Anda mendapati kulit jadi belang dan lebih gelap ketika hamil. Hormon estrogen yang meningkat ternyata jadi penyebabnya. Estrogen akan menstimulasi pigmen yang memproduksi sel-sel dalam kulit secara berlebih. Sel berlebih inilah yang membuat kulit kita jadi belang, menghitam, atau menimbulkan freckles pada kulit.

 

Dr. Chiara Hunt dari thebumpclass.com mengatakan bahwa agar belang pada kulit dapat berkurang, Anda harus rajin mengoleskan sunscreen sebelum beraktivitas ke luar rumah. Selain itu, jangan lupa juga gunakan krim wajah setiap pagi dan malam. Kemudian untuk bagian wajah, Anda dapat menggunakan concealer untuk menyamarkan bagian kulit wajah yang menghitam. Anda juga bisa mandi dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh.

 

“Saat hamil, kulit sensitif memang bisa menyebabkan kulit belang. Namun Anda tak perlu khawatir, hal ini akan berhenti total setelah Anda berhenti menyusui. Memang membutuhkan waktu yang lama, tapi jika Anda rajin merawat kulit, belang pada tubuh akan hilang,” tutup Dr. Chiara.

 

(Natasha/DT/dok.M&B UK)