Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Ketahui Kebutuhan Tumbuh Tulang Si Kecil

Ketahui Kebutuhan Tumbuh Tulang Si Kecil

Pertumbuhan pada anak tentu menjadi aspek penting serta menjadi perhatian bagi tiap orangtua. Kondisi pertumbuhannya yang optimal bukan hanya memiliki dampak pada kesehatannya, namun juga berkaitan dengan rasa percaya diri serta masa depan anak Anda kelak yang memiliki cita-cita dengan kriteria postur tubuh yang baik. Oleh karena itu, yuk ketahui apa saja yang dapat membantu proses tumbuh Si Kecil.

 

Astri Kurniati, ST, MappSc selaku Science Manager Nutrition & Health Pusat Penelitian Nutrifood mengungkapkan, terdapat 3 aspek yang dapat memengaruhi pertumbuhan anak, di antaranya nutrisi, gerak, serta istirahat.

 

“Anda perlu memerhatikan kandungan nutrisi yang berguna bagi pertumbuhan anak Anda seperti dengan memberikan kandungan kalsium yang terdapat di dalam susu,” ujar Astri. Kalsium yang berguna bagi pertumbuhan tulang pada tubuh memang dapat Anda peroleh secara maksimal dari susu. Pasalnya, fakta menyebutkan 12 buah semangka, 0,5 kilogram brokoli, 2,5 mangkuk sayur bayam, dan 11 butir telur, masing-masing setara dengan jumlah kalsium pada satu gelas susu.

 

Selain nutrisi, Astri juga menyebutkan bahwa anak perlu untuk terus bergerak aktif karena memberi 7,6 persen dampak baik untuk membantu percepatan pertumbuhan. Dan terakhir, gerak aktif anak juga perlu diimbangi dengan istirahat, seperti tidur di siang hari yang berguna untuk membantu kepadatan tulang pada tubuh sehingga pertumbuhan menjadi lebih baik.

(Mutiara R/DT/dok.M&B UK)