Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Mengenal Crowdbirhing

Mengenal Crowdbirhing

Biasanya proses melahirkan sang istri biasanya ditemani sang suami atau orangtua, namun di Inggris muncul sebuah tren yang disebut crowdbirthing atau proses melahirkan yang ditemani oleh beberapa orang.

 

 

Sebuah survei dilakukan situs Chanel Mum dan menemukan bahwa beberapa perempuan di Inggris menginginkan agar sanak famili dan sahabat-sahabatnya ikut memberikan dukungan saat ia bersalin. Menurut survei sekitar 8 orang hadir untuk menemani dan menghibur agar kuat melewati proses persalinan. Namun bagaimana pihak rumah sakit menyikapinya?

 

 

Menurut Janet Fyle, advisor profesilan dari Royal College, of Midwifes, banyak rumah sakit yang membatasi kehadiran keluarga dalam ruang bersalin, dengan alasan keamanan. “Untuk memberikan pelayanan berkualitas dan layanan persalinan yang aman, tamu dalam ruang bersalin dibatasi. Bagi mereka yang melahirkan di rumah mungkin bisa memilih beberapa teman untuk menemaninya, asal tidak mengganggu tugas bidan. Rumah sakit dan unit bersalin memungkinkan kunjungan tamu secara bergantian,” ujarnya.

 

 

Situs Chanel Mum kemudian mengecek beberapa kebijakan rumah sakit dan sebagian besar hanya mengijinkan suami untuk menemani sang istri.

 

 

Bagaimana dengan Anda, Moms? Apakah ada yang pernah bersalin sambil ditemani banyak orang?

(Meiskhe/DT/dok.MadeforMum)