Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Seks Pasca Persalinan (3): Trik Agar Lebih Nyaman

Seks Pasca Persalinan (3): Trik Agar Lebih Nyaman
sex & relationship

Jika Anda dan pasangan sudah siap untuk kembali melakukan hubungan seks pasca persalinan, lakukan 3 hal di bawah ini untuk mencapai 'kenikmatan' yang maksimal. 

 

  • Saat kembali melakukan hubungan seks, lakukanlah secara perlahan. Cobalah untuk menggunakan lubricant jelly pada area sensitif Anda untuk membuat seks lebih nyaman. Pelumas ini juga akan memberikan kenyamanan pada vagina yang menjadi lebih kering jika Anda menyusui. Jangan gunakan pelumas berbentuk minyak saat pasangan menggunakan kondom, karena bisa menyebabkan kebocoran.

 

  • Sebaiknya, jangan melakukan hubungan seks ketika Anda sedang lelah dan curilah waktu saat Si Kecil sedang tidur. Jika ia terbangun, jangan panik! Ajak pasangan tertawa untuk membuat situasi tetap nyaman dan bersabarlah. Setelah Si Kecil kembali tidur, Anda dapat melanjutkannya lagi.

 

  • Lakukan senam kegel untuk mengencangkan kembali otot-otot vagina Anda dan meningkatkan kenikmatan dalam bercinta. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga asupan nutrisi, cairan, dan mencuri waktu istirahat kapan pun Anda bisa. Memiliki bayi akan sangat menguras tenaga Anda, karenanya agar stamina tetap terjaga, Anda harus memerhatikan kebutuhan diri sendiri. (Dina/DC/Dok. M&B)