Type Keyword(s) to Search
BABY

Memilih Bassinets untuk Si Newborn

Memilih Bassinets untuk Si Newborn

Bayi baru lahir hingga usia 3 bulan tidur selama 15-17 jam sehari. Karenanya, ia membutuhkan tempat tidur yang nyaman agar bisa tidur nyenyak. Anda dapat menggunakan baby bassinets untuk mewujudkannya.

 

Baby bassinets sangat simpel karena dapat dipindahkan ke mana-mana, baik diletakkan di dalam kamar tidur Anda atau di kamar khusus bayi. Jika Anda membeli baby bassinets, pastikan yang nyaman dan aman untuk Si Kecil ya, Moms! Berikut tips dari M&B mengenai cara memilih baby bassinets yang tepat untuk Si Newborn.

 

  • Baby bassinets hanya digunakan sebentar saja, umumnya sampai bayi berusia 5 bulan, sehingga Anda harus pandai memilih modelnya. Saat ini, sudah tersedia baby bassinets yang menjadi satu dengan playpen atau cot yang dapat digunakan sebagai tempat bermain saat Si Kecil sudah beranjak besar.

 

  • Pilih yang memiliki standar internasional karena keamanannya lebih terjamin.

 

  • Gunakan baby bassinets yang dilengkapi dengan bingkai penopang yang kokoh.

 

  • Pastikan pada kasur dan tepian baby bassinet tidak terdapat jarak atau ruang kosong, agar bayi tidak terjepit di sela-sela tersebut.

 

  • Perhatikan petunjuk pemakai dan fitur yang tersedia. Baby bassinets umumnya didesain untuk bayi dengan berat maksimum 12 kg. (Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)