Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Masa Kehamilan, Awal Masa Depan Si Kecil

Masa Kehamilan, Awal Masa Depan Si Kecil

Periode 1.000 hari pertama kehidupan adalah masa paling krusial bagi perkembangan seorang anak, terhitung sejak berada dalam kandungan ibu. Itu sebabnya, periode kehamilan menjadi waktu yang tepat untuk menerapkan pola hidup sehat dan seimbang demi mempersiapkan masa depan calon buah hati.

 

Menurut dr. Febriansyah Darus, Sp.OG, ahli obstetri dan ginekolog, trimester pertama pada kehamilan adalah fase krusial. Pada fase ini, beberapa organ penting janin mulai terbentuk. Jadi, Anda harus menjauhi stres atau depresi yang dapat berdampak buruk bagi perkembangan janin.

 

Hal  paling  utama  yang  juga harus diperhatikan ibu hamil tentu saja konsumsi makanan bergizi dan seimbang. Untuk menunjang kesehatan dan perkembangan janin, para ibu hamil perlu memerhatikan beberapa gizi penting, seperti makanan yang kaya serat, karbohidrat untuk energi dan asam folat untuk membantu perkembangan janin. Lactamil Pregnasis mengandung asam folat untuk mencegah kelainan kongenital pada janin, protein yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, serta kalsium untuk pertumbuhan tulang pada janin.

 

Selain itu, ibu juga perlu menjaga vitalitas tubuh selama hamil dengan cara berolahraga ringan atau senam kehamilan. Nadia Mulya, ahli gaya hidup Mama Care, juga menyarankan agar ibu hamil menyempatkan waktu untuk beristirahat yang cukup, sehingga organ-organ vital Anda dapat bekerja
dengan optimal. (Aulia/OCH/Dok. Lactamil)