Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

6 Cara Bahagia jadi Ibu Baru

6 Cara Bahagia jadi Ibu Baru

Saat baru menjadi ibu, kesibukan Anda akan meningkat. Tak jarang kesibukan tersebut membuat Anda mudah emosi dan mood bergejolak. Oleh karena itu, ibu baru kerap mengalami stres dan merasa tidak bahagia. Sebenarnya, bahagia itu merupakan sesuatu yang dapat Anda ciptakan sendiri. Bagaimana caranya menjalani peran sebagai ibu baru dengan bahagia? Ikuti tips berikut ini!

 

1. Berpikir Positif

Sadarilah bahwa mood Anda memengaruhi seluruh anggota keluarga. Perasaan gembira dan energik ibu akan menular kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Meski tak mudah, berusahalah berpikiran positif ketika menghadapi masalah. Gunakan logika dan intuisi yang tepat untuk mencari jalan keluar terbaik.

 

2. Me Time
Sesibuk apa pun Anda, luangkan waktu untuk me time walaupun hanya sebentar, setidaknya 1 minggu sekali. Jika sulit, tak perlu pergi ke luar rumah. Sesekali di hari libur, minta suami menjaga Si Kecil agar Anda bisa saja bangun 1 jam lebih siang atau mandi lebih lama sambil berendam air hangat bercampur aromaterapi.

 

3. Susun Prioritas
Begitu banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, sehingga rasanya waktu 24 jam sehari belum cukup. Bila pekerjaan tak sesuai jadwal, Anda akan stres. Sebenarnya, Anda bisa menyusun prioritas. Lakukan apa yang paling penting terlebih dahulu.

 

4. Nikmati Momen
Salah satu cara untuk memiliki emosi yang positif adalah dengan menghargai dan menikmati keadaan Anda sekarang.

 

5. Cukup Istirahat
Tidur yang cukup merupakan kunci kebahagiaan. Jika kurang tidur, mintalah bantuan keluarga untuk menjaga Si Kecil, sementara Anda tidur siang.

 

6. Romantis dengan Suami
Hubungan yang baik antara suami dan istri memengaruhi suasana keluarga di mana anak-anak tumbuh dan belajar. Oleh karena itu, tetap prioritaskan hubungan Anda dengan suami. Buat waktu kencan berdua minimal sebulan sekali. (VH/Aulia/DC/Dok. M&B)