Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Tips Menjadi Ibu yang Berani

Tips Menjadi Ibu yang Berani

Menjadi ibu adalah keputusan yang mulia, namun tentu tidak mudah. Ada banyak hal yang berubah dan tak semua ibu dapat melakukannya dengan mulus. Tetapi mau tidak mau, Anda harus berani dan menjalankan peran yang sudah dipilih sebagai ibu yang terkadang 'menakutkan'.

 

Setiap keputusan pasti memiliki konsekuensi. Ketika menjadi ibu, kita harus menyesuaikan waktu, keluarga, uang, dan sederet masalah rumah tangga lainnya. Tetapi justru inilah bagian yang paling menarik, sebab Moms dituntut untuk kreatif mengatasinya. Imelda Fransisca, dalam bukunya, Modern Mama: Wake Up. Fight. Repeat! mengatakan, kita harus belajar menetapkan prioritas dan melaksanakannya dengan disiplin tinggi.

 

Menurut Imelda, setiap urusan akan ada kategori penting dan tidak penting. Jika menurut Anda suatu hal itu penting, perjuangkan! Namun jika tidak, abaikan saja. Seorang ibu pun harus dapat berbesar hati dan sabar. Kita tentu akan mengalami kesulitan ketika membesarkan Si Kecil, belum lagi ditambah masalah suami atau konflik dengan mertua. Berpeganglah pada prinsip Anda dan beranilah melakukan apa yang Anda anggap benar.

 

"Akhirnya, kita memang harus menghadapi kenyataan bahwa kita telah menjadi ibu. Terimalah dengan perasaan ringan, tulus, dan lapang dada. Ketika ada hal sulit, rileks dan tarik napas dalam-dalam. Menjadi ibu memang tidak mudah, tetapi kita semua pasti bisa menjalaninya," tutup Imelda. (Lydia Natasha/DC/Dok. M&B UK)