Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Tips agar Si Kecil Banyak Minum Air Putih

Tips agar Si Kecil Banyak Minum Air Putih

Tubuh Si Kecil lebih mudah mengalami dehidrasi dibandingkan orang dewasa, karena ia biasanya memilih untuk mengabaikan rasa haus daripada harus menghentikan keasyikannya bermain. Karena itulah, Anda harus sering-sering mengingatkannya untuk minum, khususnya saat cuaca tengah panas.

 

Jika Si Kecil tidak suka minum air putih, ada cairan lain, seperti jus jeruk atau semangka yang berkadar air tinggi dan dapat membantunya terhindar dari dehidrasi. Namun, air putih tetap saja pilihan terbaik. Air putih mampu mengatur suhu tubuh dengan cara mengeluarkan keringat, membuang racun lewat urine, dan mengantarkan nutrisi dan zat gizi penting ke seluruh tubuh. Lakukan tips ini agar Si Kecil mau minum air putih.

 

  • Isi botol dengan air dan masukkan ke dalam kulkas. Air dingin biasanya memiliki kesegaran tersendiri. Jika kondisi Si Kecil sedang fit, Anda boleh memberinya air dingin.

 

  • Biasakan untuk membawakan Si Kecil botol air minum, sehingga kapan pun ia beraktivitas, seperti ketika berangkat ke sekolah atau bermain di luar cukup lama, ia tak lupa minum.

 

  • Berilah contoh dengan membiasakan diri Anda mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak setiap harinya. (Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)