Type Keyword(s) to Search
TODDLER

4 Cara Memakaikan Baju Si Kecil Tanpa Bertengkar

4 Cara Memakaikan Baju Si Kecil Tanpa Bertengkar

Memakaikan baju kepada Si Kecil sering kali menjadi 'ajang pertarungan' bagi Anda berdua. Padahal, momen ini bisa digunakan untuk meningkatkan bonding Anda dengannya. Lakukan tips memakaikan baju yang tepat dan nyaman untuk Si Kecil seperti dilansir dari buku Baby & Child: Your Questions Answered.

 

1. Hal pertama yang harus Anda ingat, tujuan utama berpakaian adalah menghangatkan tubuh. Namun Si Kecil juga memiliki kemampuan untuk menjaga suhu tubuhnya agar tetap hangat, jadi usahakan untuk tidak mengenakan pakaian terlalu tebal kepadanya. Sesuaikan dengan suhu udara sekitar! 

 

2. Kenakan pakaian kepada Si Kecil dalam posisi telentang atau duduk di pangkuan Anda. Ia mungkin tidak suka jika seluruh pakaiannya langsung dilepas, jadi selimuti atau lepas secara bertahap pakaiannya.

 

3. Si Kecil juga mungkin tidak suka saat Anda memasukkan pakaian dari kepala dan menarik wajahnya. Karena itu, berhati-hatilah! Jika ingin memasukkan baju, regangkan lubang lehernya. Letakkan baju di belakang kepalanya, regangkan selebar mungkin agar wajahnya tidak menempel saat Anda menariknya ke bawah.

 

4. Untuk melepaskan pakaian, angkat seluruh bagian pakaian dan regangkan lubang lengan sambil menekuk siku Si Kecil untuk mengeluarkan tangannya. Kemudian, regangkan lubang leher untuk melepaskan pakaian melalui kepalanya. Lakukan dengan tenang dan hati-hati, agar pakaian tidak menyentuh wajahnya. (Lydia Natasha/DC/Dok. M&B UK)