Type Keyword(s) to Search
BABY

5 Manfaat Pijat Bayi

5 Manfaat Pijat Bayi
Spa bayi

Jika bayi Anda terlihat tidak nyaman saat tidur, sering menangis tanpa sebab, cobalah untuk melakukan pijat bayi. Anda dapat mempelajari tehnik pijat bayi dari beberapa ahli di spa bayi atau rumah sakit yang memberikan pelayanan pijat bayi. Ada banyak manfaat dari pijat bayi jika dilakukan secara teratur, seperti:

 

1. Kualitas tidur lebih baik

Pijat bayi dapat meningkatan kadar serotonin dalam tubuh Si Kecil. Tingginya kadar serotonin tersebut memberikan perasaan nyaman pada bayi, sehingga kualitas tidurnya menjadi lebih baik.

 

2. Tidak rewel
Bayi memiliki berbagai alasan untuk menangis. Alasan umum yang menyebabkan ia menangis atau rewel adalah merasakan sakit di kaki atau perut, kelelahan, atau posisi tidur yang kurang nyaman. Pijat secara teratur dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan tersebut, sehingga ia pun tidak rewel.

 

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Pijat bayi secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Si Kecil dan membuatnya lebih tahan terhadap infeksi, serta berbagai masalah kesehatan lain.

 

4. Meningkatkan berat badan
Beberapa bayi dilahirkan dengan berat badan rendah. Pijat bayi secara teratur dapat memperbaiki sistem pencernaan, sehingga berat badan bayi pun dapat meningkat secara signifikan.

 

5. Meningkatkan saraf motorik bayi
Pemijatan dapat mengoptimalkan tumbuh-kembang bayi, khususnya saraf motorik dan sensoriknya. Lakukan secara teratur dengan tehnik yang tepat. (Seva Dwi/DC/Dok. M&B)