Type Keyword(s) to Search
TODDLER

4 Tips agar Si Kecil Selalu Semangat Berangkat Sekolah

4 Tips agar Si Kecil Selalu Semangat Berangkat Sekolah

Si Kecil baru saja menghabiskan hari pertamanya di sekolah dan ia mungkin masih bersemangat, tetapi bisa juga tidak. Ya! Anak kecil memang mudah berubah pikiran dan mood-nya, Moms. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar Si Kecil terus bersemangat saat harus berangkat sekolah.

 

1. Istirahat Cukup

Pastikan Si Kecil cukup istirahat, agar ia tidak mengantuk dan rewel saat berada di kelas. Untuk itu, Anda harus menerapkan jadwal tidur yang ketat.

 

2. Persiapan yang Matang

Walaupun pagi hari adalah waktu yang sibuk, Anda harus memastikan Si Kecil dapat bersiap-siap dengan santai. Persiapkan peralatan sekolah di malam hari dan bangunkan ia pagi-pagi, agar bisa mempersiapkan segalanya dengan baik.

 

3. Mencari Teman Sendiri

Biarkan Si Kecil mencari teman sendiri. Secara alami, ia akan belajar cara berteman dengan anak-anak yang lain yang cocok dengannya. Jangan memaksanya berteman dengan siapapun, jika ia merasa tidak cocok.

 

4. Cerita Serunya Sekolah

 

Sering-seringlah mengajak Si Kecil bercerita tentang keseruannya di sekolah. Tanyakan kegiatannya, lalu ceritakan aspek-aspek menarik mengenai sekolah, agar ia makin semangat menjalaninya. (Nadia/DC/Dok. Freedigitalphotos)