Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bantuan Sang Calon Ayah

Bantuan Sang Calon Ayah

Anda memang tidak ditakdirkan untuk mengandung Si Kecil. Hal itu pula yang mungkin membuat Anda kebingungan, karena merasa tak bisa berbuat banyak untuk mengurangi beban dan rasa sakit istri saat hamil. Padahal, bantuan sekecil apa pun akan sangat bermakna baginya. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk istri saat ia sedang hamil.

 

1. Bantu istri menyelesaikan pekerjaan rumah. Tidak perlu melakukan semuanya, melihat Anda membantu merapikan tempat tidur atau menyiram tanaman di halaman rumah saja sudah membuatnya bahagia.


2. Berikan pijatan lembut. Istri Anda pasti sering mengalami pegal di daerah pinggang, kaki, pundak, dan punggung. Berikan ia sedikit pijatan lembut sebagai bentuk perhatian dari Anda.


3. Persiapkan kelahiran Si Kecil dari jauh hari. Untuk menjadi ayah, diperlukan persiapan mental dan fisik yang baik. Untuk itu, tambah pengetahuan Anda dengan membaca buku-buku parenting, agar lebih siap menyambut kedatangan Si Kecil. Sharing dengan teman-teman yang sudah memiliki anak, juga bisa Anda lakukan untuk memperluas pengetahuan menjadi seorang ayah. Selain itu, ajak dan temani istri Anda untuk mengikuti kelas, seperti hipnoterapi atau pilates untuk menjaga kesehatan tubuhnya saat hamil, melahirkan dan pasca melahirkan. (Gita/DC/Dol. M&B UK)