Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Bayi Ini Lahir Masih Terbungkus Kantung Ketuban!

Bayi Ini Lahir Masih Terbungkus Kantung Ketuban!

Selama 9 bulan di dalam kandungan, Si Kecil nyaman dan hangat dalam lindungan kantung ketuban. Inilah kantung yang menjaga air ketuban Anda tidak 'bocor' ke mana-mana, sehingga janin Anda bisa berenang riang di dalamnya. Biasanya, kantung ketuban ini akan 'pecah' dengan sendirinya, dan inilah salah satu tanda Anda sudah siap melahirkan.

Namun sedikit berbeda dari biasanya, bayi yang satu ini sepertinya tidak mau berpisah dengan kenyamanan di dalam perut ibunya. Dilansir dari Daily Mail, bayi ini terlahir dalam keadaan masih terbungkus kantung ketuban, lengkap dengan air ketuban yang masih utuh.

Kejadian ini sangat langka, dan diperkirakan hanya terjadi pada 1 dari 80.000 kelahiran. Di video yang mengagumkan ini, Moms bisa melihat bayi itu masih meringkuk di dalam kantung ketuban yang membungkus erat tubuhnya. Anda juga bisa melihatnya bergerak-gerak, seperti ingin keluar dari kantung ketuban itu.

Kemudian dokter langsung memecahkan kantung ketuban di atas meja operasi. Tidak lama setelah itu, bayi ini pun lahir dan langsung menangis. Video ini diunggah ke Facebook oleh Jasmine Perez, dan hingga kini sudah di-share sekitar 72.000 kali!

Tidak ada dampak apapun dari kejadian ini, namun Si Kecil tentu memiliki cerita seru untuk ia ceritakan pada semua orang kelak. (TW/Dok. DailyMail)