Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Rahasia Persalinan Normal

Rahasia Persalinan Normal

Bersalin secara normal merupakan impian hampir semua calon ibu. Nah, persiapkan diri Anda supaya impian itu menjadi kenyataan. Ini caranya:

Olahraga
Olahraga yang dilakukan secara rutin dengan ritme waktu yang terkontrol akan membuat tubuh Anda bugar dan tidak rentan terserang penyakit, termasuk juga pada bumil. Olahraga seperti yoga kehamilan, jalan kaki, joging ringan, dan berenang sangat baik untuk menjaga elastisitas otot yang berhubungan kontraksi. Hal tersebut kemudian dapat memudahkan saat proses persalinan. Namun jangan lupa untuk berkonsultasi kepada dokter terpercaya untuk olahraga yang tepat bagi Anda.


Akupuntur
Banyak ahli mengatakan, akupuntur dapat membantu melancarkan persalinan. Namun, bila Anda melakukan hal ini, pastikan Anda melakukannya dengan seorang ahli. Sebelum melakukan program ini, sebaiknya Anda konsultasikan kondisi Anda kepada dokter kandungan.


Pijat
Efek pijatan khusus bumil saat hamil bermanfaat untuk mengurangi sakit punggung, nyeri, dan stres selama persalinan. Tentu, ini akan membuat wanita bisa lebih bertahan untuk mendapatkan persalinan normal. (Gita/SR/Dok.M&B)