Type Keyword(s) to Search
BABY

4 Cara Agar Mandi Jadi Menyenangkan

4 Cara Agar Mandi Jadi Menyenangkan

 

Tidak semua bayi menyukai rutinitas mandi, terutama saat masih newborn. Padahal mandi tidak hanya untuk membersihkan badan, tapi juga bisa menjadi ajang bermain yang menyenangkan lho, Moms. Berikut beberapa tips agar aktivitas mandi menjadi lebih menyenangkan.

 

1. Mainan Berwarna

Anda dapat memasukkan mainan dengan warna menarik untuk menstimulasi indra pengelihatannya. Untuk sedikit tantangan, Anda dapat memasukkan warna berbeda tiap harinya. Misalnya mainan berwarna kuning pada hari ini, kemudia mainan berwanra merah di hari berikutnya.

 

Baca juga: 5 Cara Stimulasi Kognitif Sambil Mandi

 

2. Mandi Bersama

Daripada sibuk menggulung baju agar tidak basah, lebih baik Anda ikut mandi bersama Si Kecil. Selain lebih menyenangkan, Anda juga meningkatkan waktu bonding bersamanya. Gunakan baju renang agar lebih mudah dan nyaman saat memandikannya.

 

3. Lagu Ceria

Untuk membuat suasana lebih seru lagi, Anda dapat memutar musik kesukaan Si Kecil. Aktivitas ini juga sekaligus kemampuan musik dan bahasanya. Jangan berjoget terlalu semangat, agar Si Kecil tidak terpeleset ya, Moms.

 

4. Happy Splash

Salah satu hal yang paling disukai anak-anak saat mandi adalah menepuk permukaan air, sampai air terciprat ke berbagai penjuru. Untuk itu, pastikan Anda menjaga keseimbangan Si Kecil dan tinggi air sesuai dengan tangannya.

 

Masih ada banyak cara lain agar mandi jadi menyenangkan lho, Moms. Baca kelanjutannya di Majalah Mother&Baby edisi Januari 2017! (Nadia Sarasati/TW/Dok. M&B UK)

 

Baca Juga:

Bolehkah Bayi Mandi Air Dingin?

Si Kecil Mandi di Malam Hari?

Supaya Si Kecil Tak Takut Keramas

Nyamannya Spa Bayi di Rumah