Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Ingin Cepat Hamil? Yuk, Lakukan 7 Tips Berikut!

Ingin Cepat Hamil? Yuk, Lakukan 7 Tips Berikut!

Biasanya pasangan suami-istri yang baru menikah, ingin segera dikaruniai anak. Tapi, tak jarang ada pasangan yang harus menunggu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun namun tak kunjung hamil. Ya, kehamilan memang sebuah berkah, namun ada baiknya Anda dan pasangan juga mengusahakannya.

Usaha untuk meningkatkan peluang hamil bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan mengubah gaya hidup, seperti berikut ini:


1) Hindari minuman bersoda
Tahu tidak Moms, perempuan yang doyan minum soda memiliki tingkat kesuburan lebih rendah dari yang tidak mengonsumsinya. Jadi, kalau Anda ingin hamil, yuk stop minum soda mulai sekarang!

 

2) Jaga kesehatan gusi

Coba periksakan apakah ada masalah dengan gusi Anda? Kalau ternyata ada, itu bisa menjadi penyebab Anda terlambat hamil. Jangan tunda untuk segera berobat ya!


3) Cukup berolahraga
Ya, olahraga memang baik untuk menjaga tubuh tetap bugar, tetapi kalau terlalu berlebihan dan menguras tenaga, malah mengurangi peluang Anda untuk hamil lho.

 

4) Jangan menonton TV terlalu lama
Moms, beritahu Dads kalau menghabiskan waktu terlalu banyak di depan televisi lebih dari 20 jam per minggu akan menghasilkan jumlah sperma yang lebih sedikit.


5) Hindari stres dan cemas berlebihan
Usahakan emosi tetap stabil ya Moms. Soalnya, emosi dan stres berlebihan malah akan mengganggu proses pembuahan.


6) Jaga berat badan normal
Jaga berat badan agar tetap normal ya, tidak kurus maupun terlalu gemuk. Berat badan seseorang ternyata bisa memengaruhi kualitas sperma pada laki-laki dan kualitas sel telur pada perempuan.

 

7) Hindari rokok
Paparan asap rokok dapat memengaruhi kesuburan terutama kualitas sperma pada laki-laki. Jadi, bilang ke Dads untuk segera berhenti merokok jika ingin punya anak sehat ya, Moms.

Semoga informasi ini membantu Anda, Moms! (Meiskhe/HH/dok.Freepik)

BACA JUGA:

Hal yang Harus Pasangan Lakukan Agar Cepat Hamil

Waktu Tepat Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil

Tips Seks Agar Cepat Hamil