Type Keyword(s) to Search

4 Tips Seks Agar Cepat Hamil

4 Tips Seks Agar Cepat Hamil

Untuk pasangan yang belum dikaruniai momongan, detil berhubungan intim menjadi penting. Posisi dan waktu tertentu diharapkan dapat mempermudah bertemunya sperma dan sel telur. Berikut beberapa pertanyaan yang muncul seputar seks saat memulai program hamil, seperti dilansir dari M&B UK.

 

1. Di pagi hari

Sebetulnya tidak ada batasan waktu tertentu yang akan memudahkan Anda untuk hamil, tetapi suami Anda cederung lebih memilih pagi hari. "Pria ereksi pada pagi hari, jadi manfaatkan waktu tersebut untuk berhubungan intim," ujar bidan dan ahli kesuburan Zita West.

 

2. Nikmati prosesnya

Menurut Zita, posisi saat berhubungan tidak berperan banyak untuk membuat Anda hamil. "Yang paling penting adalah Anda dan suami menikmati proses tersebut, karena hal itu akan memicu keluarnya hormon," jelasnya.

 

3. Berbaring sejenak

Anda tidak perlu mengangkat kaki ke atas setelah berhubungan, seperti mitos yang beredar. Tetapi Zita menganjurkan untuk tidak langsung berdiri dan buang air kecil. "Sebaiknya Anda berbaring selama 15-20 menit agar sperma memiliki waktu untuk menuju sel telur," kata Zeta.

 

4. Rutin berhubungan intim

Zeta menyarankan untuk memiliki rutinitas dalam berhubungan intim, sekitar 3 kali dalam seminggu. "Yang penting adalah membuat sperma tetap mengalir dan memberinya jalan keluar. Hal ini penting untuk menjaga sperma tetap sehat," jelas Zeta. (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)