Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Konsumsi 4 Makanan Ini agar Bumil Bisa Tidur Nyenyak

Konsumsi 4 Makanan Ini agar Bumil Bisa Tidur Nyenyak

Moms, saat hamil terjadi perubahan hormon yang cukup ekstrim sehingga mengganggu kenyamanan Anda, termasuk jadi sulit tidur nyenyak. Padahal, tidur berkualitas sangat dibutuhkan selama kehamilan lho. Jika Anda kurang tidur, maka akan memengaruhi aktivitas sehari-hari, merasa lemas, sering menguap dan tak bersemangat. Oleh karena itu, usahakan agar bisa tidur nyeyak, salah satunya dengan mengonsumsi 4 makanan berikut!

 

1) Sayur dan buah-buahan yang kaya likopen

Tomat, anggur, pepaya dan semangka adalah jenis sayur dan buah yang tinggi likopen yaitu zat yang bermanfaat sebagai antioksidan. Likopen juga bisa membantu Anda tidur pulas. Selama hamil, perbanyak konsumsi jenis buah dan sayur ini ya, Moms!

 

2) Ikan yang mengandung selenium

Moms disarankan mengonsumsi ikan terutaman ikan laut karena tinggi selenium yang bisa membuat Anda tidur nyenyak. Selain dalam ikan selenium juga diperoleh dari kerang, kacang-kacangan dan daging kalkun.

 

3) Buah yang kata vitamin C

Vitamin C bisa didapatkan dari buah-buahan, di antaranya nanas, stroberi, pepaya, jeruk, paprika, brokoli dan kale. Jadi, jangan lewatkan mengonsumsinya ya, Moms!

 

4) Makanan tinggi karbohidrat

Menurut riset yang dipublikasikan The American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang mudah dicerna di antaranya nasi, kentang, sereal dan roti putih empat jam sebelum tidur membantu Anda tidur nyenyak.

 

Nah, apabila Moms memenuhi empat nutrisi di atas, dijamin tidur akan lebih berkualitas selama hamil! (Meiskhe/HH/dok.Pexels)


BACA JUGA:

Posisi Tidur Ini Bisa Cegah Varises saat Hamil

Posisi Berbaring dan Tidur yang Baik saat Hamil

Sulit Tidur Malam saat Hamil