Type Keyword(s) to Search
BABY

5 Kriteria Mall Ramah Bayi

5 Kriteria Mall Ramah Bayi

Mom, Anda berencana mengajak Si Kecil ke mall? Tentunya Anda harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum membawa bayi ke mall. Nah, berikut lima kriteria mall ramah yang ramah anak: 

 

1. Menyediakan fasilitas family parking
Semua pasti maklum, kalau membawa bayi bepergian biasanya banyak kebutuhannya yang penting dibawa. Misalnya, stroller, diaper bag dan sebagainya. Terkadang, Anda merasa kesulitan untuk mengeluarkan perlengkapan bayi tersebut ketika berada di area parkir yang umum karena terlalu berdesakan. Nah, untuk itu diperlukan family parking dalam mall. Ini memudahkan Anda menaikkan dan menurunkan stroller bila area parkir yang tersedia terbilang luas.


2. Memiliki Koridor yang Luas
Koridor menjadi tempat Anda mendorong stroller sehingga diperlukan koridor yang luas agar Si Kecil tidak merasa "sesak" saat bertemu dengan banyak orang yang berjalan.

 

3. Menyediakan Nursing Room
Mall yang ramah anak atau bayi tentunya menyediakan fasilitas penting ini. Nursing room setidaknya diperlukan 1 atau 2 tempat di setiap lantai mall. Pastinya Anda tidak akan nyaman mengganti popok Si Kecil saat berada di keramaian. Menyusui di nursing room juga aman lho. Selain terasa nyaman, juga menghindarkan Si Kecil dari risiko paparan virus.

 

4.  Pendingin Udara Terjaga
Ada beberapa mall yang didesain dengan memanfaatkan angin alami dan minim penggunaan AC. Bila Si Kecil tidak nyaman dengan hawa panas, maka carilah mall dengan AC yang cukup sejuk. Mall yang memiliki faktor pendinin udara ruangan yang baik sehingga anak merasa nyaman.

 

5. Fasilitas Bermain
Bila Si Kecil sudah dapat berjalan ataupun merangkak, carilah mall yang memiliki fasilitas bermain indoor. Si Kecil pun dapat belajar bersosialisasi dan tidak bosan menunggu Anda berbelanja. (Seva/HH/Dok. freepik)