Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

10 Hal yang Dirindukan Ibu Baru

10 Hal yang Dirindukan Ibu Baru

Sebuah survei yang dilakukan oleh P&G menemukan 10 hal yang paling dirindukan oleh ibu baru. Menurut Kristie Allsopp, duta kampanye P&G's Everyday Effect, para ibu yang baru melahirkan diberi pertanyaan terbuka tentang hal-hal yang mereka lakukan sebelum menjadi ibu dan sangat ingin mereka lakukan sekarang. Berikut adalah daftarnya.


1. Cukup tidur dan berbaring jika lelah.
2. Bermalam dan bercinta dengan pasangan tanpa gangguan.
3. Kesempatan untuk mengubah rencana pada menit terakhir.
4. Bercakap-cakap dengan teman tanpa gangguan.
5. Makan di luar rumah.
6. Kencan dengan pasangan.
7. Pergi ke bioskop.
8. Pergi hingga larut malam dengan teman-teman.
9. Melakukan kegiatan romantis.
10. Belanja dengan teman.

Selain itu, survei juga menemukan fakta bahwa lebih dari dua per tiga ibu mengaku tidak siap mengasuh bayi. Di 6 minggu pertama pasca-persalinan, sebanyak 41 persen para ibu mengaku bosan di lingkungan sekitar dan 47 persen ibu mengaku senang namun juga kelelahan.


Hanya 15 persen responden yang merasa bisa mengendalikan di minggu-minggu pertama menjadi ibu. Kebanyakan ibu mengatakan, butuh waktu setidaknya 10,5 minggu untuk membiasakan diri dengan rutinitas baru. Sebanyak 15 persen ibu baru juga merasa sangat menghargai para suami yang membantu mereka memasak, dan 14 persen sangat menghargai para suami bila mereka membantu membersihkan rumah. (Gita/SR/Dok.M&B)