FAMILY & LIFESTYLE

Sajian Salmon, Lezat dan Sehat



Menyantap makanan laut seperti ikan, tentu menyehatkan. Tak heran, mereka yang terbiasa dengan menu berprotein tinggi ini memilki kecerdasan yang prima. Banyak jenis ikan yang diklaim kaya nutrisi, salah satunya, ikan salmon.

Norwegia dikenal sebagai negara penghasil ikan salmon terbaik di dunia. Kondisi perairan yang dingin dan jernih, serta kedalamannya merupakan habitat terbaik untuk budi daya ikan salmon. Di perairan negara inilah dihasilkan ikan-ikan salmon berkualitas yang terjaga kesegarannya.


Kandungan protein yang tinggi dalam ikan salmon ini didukung oleh komponen asam amino esensial. Ini artinya, salmon dapat dihidangkan sebagai satu-satunya sumber protein. "Protein dapat memberikan rasa kenyang, mencegah tubuh kehilangan massa otot, serta membangun otot sebagai mesin pembakar lemak yang dapat menjaga berat tubuh ideal," ujar Rita Ramayulis DCN, M.Kes, pakar nutrisi, dalam acara talkshow yang berlangsung di Ranch Market, Jakarta.

Sementara, menurut Sugiyanto Wibawa, Chief Operating Officer Ranch Market, gaya hidup sehat bukan lagi sebuah pilihan, namun sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Oleh karenanya, menu-menu sajian sehat seperti Norwegian Salmon yang dihadirkan Chef Hendro Soejadi, Director Top Chef Indonesia, sangat dinantikan.

Berikut ini beberapa fakta kesehatan sajian Norwegian Salmon:

- Selain protein, Norwegian Salmon juga mengandung kolagen yang dapat menjaga elastisitas kulit dan keratin yang berfungsi memelihara rambut dan kuku.

- Norwegian Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Nutrisi ini penting untuk kesehatan jantung, kardiovaskuler, dan mata anak pada masa pertumbuhan.

- Norwegian Salmon juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, vitamin D untuk pertumbuhan tulang yang sehat dan kuat, vitamin B12 yang dapat membantu produksi sel-sel darah merah guna mencegah anemia, serta yodium yang membantu mengatur hormon-hormon penting di dalam tubuh. (Tammy/DMO/Dok. Norge)